Toyota Gazoo Racing GR010 Hybrid Tampil Warna Pekat Hadapi WEC 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 21 Februari 2024 09:59 WIB
Toyota GR010 Hybrid hadirkan warna seragam untuk Toyota Gazoo Racing di FIA WEC 2024. (Foto: Toyota)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaJelang balap ketahanan FIA World Endurance Championship (WEC) di Qatar 1812 KM, Toyota Gazoo Racing memperlihatkan livery terbarunya untuk kembali mendominasi di lintasan pada 2 Maret mendatang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Persaingan tahun ini akan sangat kompetitif, karena setidaknya ada 19 hypercar di lintasan dari Cadillac, Ferrari, Peugeot, Porsche dan pendatang baru yakni Alpine, BMW, Issota Fraschini, dan Lamborghini.

Jajaran pembalap andalan untuk mobil #7 di Toyota GR010 Hybrid adalah Mike Conway, Kamui Kobayashi, dan Nyck de Vries. Kemudian mobil bernomor #8 akan dikemudikan Sébastien Buemi, Brendon Hartley, dan Ryo Hirakawa.

Toyota GR010 Hybrid Hypercar telah memenangkan 16 dari 19 balapannya sejak debutnya pada tahun 2021. Penampilan mobil ini menghadirkan identitas baru yang mencolok untuk tahun 2024. 

Warna terbaru hitam pekat mewakili komitmen Toyota Gazoo Racing untuk membuat mobil balap motorsport yang lebih baik dan evolusi berkelanjutan, menyempurnakan teknologi hybrid-nya melalui kompetisi dalam balap ketahanan.

Keandalannya juga telah dioptimalkan melalui modifikasi mendetail pada komponen internal tertentu, meskipun perubahan teknis yang paling terlihat adalah pada lampu depan. Berdasarkan masukan dari pengemudi, spesifikasi LED telah diubah untuk mengurangi silau, untuk visibilitas yang lebih baik dalam kondisi basah dan malam hari. 

Untuk mengoptimalkan efisiensi pitstop di sirkuit berlawanan arah jarum jam di Austin dan Brazil, GR010 Hybrid juga telah dimodifikasi untuk memungkinkan pengisian bahan bakar di sisi kiri mobil, untuk pertama kalinya.

Toyota Gazoo Racing terus mendapatkan keuntungan dari kontribusi teknis dari mitra jangka panjang. DENSO berkontribusi pada motor depan GR010 Hybrid bersama AISIN sekaligus memasok busi berkinerja tinggi. RAYS menghadirkan pelek magnesium ringan dan Mobil 1 adalah pelumas pilihan.

Sejalan dengan dedikasi Toyota Gazoo Racing dalam mengejar masa depan karbon netral untuk motorsport, GR010 Hybrid kembali menggunakan 100% bahan bakar biofuel terbarukan yang mengurangi emisi CO2 setidaknya 65%. Untuk lebih berkontribusi terhadap keberlanjutan, pemanasan awal ban tidak diperbolehkan pada balapan apa pun.

Pilihan Editor: Team Peugeot TotalEnergies Racik Pembalap Kendarai Peugeot 9X8

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi