Sean Gelael Cs. Berjuang di Final WEC 2021 Bahrain, Begini Hasil Kompletnya
Reporter: Non Koresponden
Editor: Jobpie Sugiharto
Minggu, 7 November 2021 10:56 WIB
Sean Gelael bersama Tom Blomqvist dan Stoffel Vandoorne podium dua di balapan FIA WEC di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Sabtu, 30 Oktober 2021. (JOTA)

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap nasional Sean Gelael harus puas menjadi runner-up kelas LMP2 balap mobil FIA World Endurance Championship (WEC) 8 Hours 2021 di Bahrain.

Tim JOTA #28, tempat Sean Gelarl bernaung, finis ketiga pada balapan seri pamungkas WEC pada Sabtu, 6 November 2021.

"Saya dan tim sudah berusaha keras, tapi kami harus akui lawan memang lebih baik di balapan ini. Selamat untuk WRT dan saya akan berusaha lebih baik lagi tahun depan," ujar Sean dalam siaran pers yang dikutip hari ini, Minggu, 7 November 2021.

Sean, putra Ricardo Gelael, berkolaborasi dengan pembalap Inggris Tom Blomqvist dan pembalap Belgia Stoffel Vandoorne. Tim JOTA #28 disponsori KFC Indonesia dan BUMN PT Pertamina (Persero) serta PT BNI (Persero).

Peluang Sean Gelarl cs menjadi juara terlihat di depan mata setelah mereka hanya berselisih lima poin dari pemimpin klasemen, WRT #31. Namun, balapan di Sirkuit Sakhir, Bahrain, berpihak kepada WRT yang menyabet kemenangan sekaligus gelar juara WRC 8 Hours 2021.

Tim asal Belgia tersebut telah menang di tiga balapan terakhir WEC, yakni 24 Hours of Le Mans, 6 Hours of Bahrain, dan 8 Hours of Bahrain. Meski begitu, Tim JOTA #28 berhasil menjadi tim terbaik kedua di WEC musim ini.

Sean Gelael start dari posisi 9 langsung naik dua posisi. Dia pun beberapa kali menyusul sejumlah pebalap sehingga sebelum dia diganti Stoffel Vandoorne, JOTA #28 sudah di posisi P4.

Sean Gelael bahkan dua kali menyalip pembalap Philip Hanson yang mengendarai mobil juara bertahan, United Autosports USA #22.

Belum diketahui balapan dan tim yang akan dibela pembalap Indonesia berusia 25 tahun tersebut untuk musim depan. Tapi Sean Gelael menyatakan sangat menikmati endurance racing atau balapan ketahanan mobil.

BacaPodium ELMS Jadi Modal Sean Gelael Sambut WEC Monza 2021

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.

#Sean Gelael
#WEC
#Bahrain
#JOTA
#balapan
#Tom Blomqvist
#Stoffel Vandoorne

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi