Maverick Vinales Kuasai Pole Position MotoGP Amerika 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 14 April 2024 00:17 WIB
Maverick Vinales di MotoGP Amerika 2024. (Foto: Aprilia Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMaverick Vinales pembalap Aprilia Racing akan start dari pole position di MotoGP Amerika, setelah bukukan waktu tercepat keliling Circuit of the Americas (COTA) 2:00,864 detik, Sabtu, 13 April 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sedangkan pembalap tercepat kedua adalah rookie penunggang KTM yakni Pedro Acosta yang mencatatkan waktu 2:01,192 detik. Di posisi tiga ada Marc Marquez (Gresini Racing) menorehkan waktu 2:01,266 detik.

Pasca menyelesaikan putaran, Maverick Vinales mengatakan di parc ferme motor yang ditungganginya memberikan kepercayaan diri. “Setiap putaran motor menunjukkan bisa semakin kuat, selain itu saya juga menyukai lintasan di Austin ini. Lintasannya sangat cocok dengan gaya berkendara saya,” ujarnya.

Pembalap asal Spanyol ini menyatakan sangat mencintai balapan MotoGP Amerika dan ini memberikannya semangat tambahan.

“Setelah hasil ini, saya ingin balapan berjalan lancar. Sprint Race akan sangat menantang. Pastinya saya akan memberikan tontonan menarik,” yakin Maverick Vinales.

Berada di barisan depan untuk balapan Sprint Race dan Full Race, membuat Pedro Acosta sangat senang. 

“Melihat pembalap ini sangat kencang sekali untuk mengejar barisan terdepan. Paling penting adalah pekan balapan ini bagaimana tim mempersiapkannya,” ujar Pedro Acosta.

“Kita lihat momentum ini selepas dari Portugal untuk lebih kompetitif lagi, kita lihat saja nanti,” jelas pengguna nomor motor #31 ini.

Adapun Marc Marquez menyikapi pentingnya bisa kompetitif di tiap sesi latihan hingga kualifikasi untuk bersiap hadapi pekan balapan.

“Start dari posisi baris terdepan tentunya akan lebih mudah, sehingga lebih mudah untuk bersaing dengan pembalap kencang lainnya,” jelas Marc Marquez.

“Meski terpaut tipis namun kami mencoba beberapa hal di FP2. Nanti dilihat seberapa dampaknya untuk balapan. Setiap waktu saya merasakan motor semakin kencang. Bisa lakukan penyempurnaan adalah hal paling penting,” jelas pembalap bernomor #93 ini.

Pilihan Editor: Dua Pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Masuk 10 Besar di MotoGP Amerika 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi