Polri Berlakukan Rekayasa Lalu Lintas Jelang Putusan MK Sengketa Pilpres 2024
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 22 April 2024 16:44 WIB
Polri memberlakukan rekayasa lalu lintas di sekitar gedung Mahkamah Konstitusi (MK) jelang putusan sengketa Pilpres 2024. (Foto: @TMCPoldaMetro)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Polri memberlakukan rekayasa lalu lintas di sekitar gedung Mahkamah Konstitusi (MK) jelang putusan sengketa Pilpres 2024 pada hari ini, Senin, 22 April 2024. Pemberlakuan rekayasa lalu lintas ini bersifat situasional bergantung banyaknya massa yang akan berpusat di Patung Kuda Arjuna Wiwaha.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Jika eskalasi meningkat dan diperlukan, selanjutnya akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas dan penutupan jalan," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, dikutip dari Tempo.co.

Kepolisian akan menurunkan 7.783 personel gabungan TNI-Polri untuk pengamanan sidang putusan sengketa Pilpres 2024. Pengamanan juga akan dibantu Satpol PP serta Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

"Kami imbau masyarakat yang akan melintas di sekitar Monas untuk mencari jalan alternatif lainnya," ujar Susatyo Purnomo Condro.

Berikut rekayasa lalu lintas sidang putusan MK Pilpres 2024.

1. Dari Harmoni yang mengarah ke Jalan Medan Merdeka Barat ditutup dialihkan ke Jalan Kesehatan.2. Jalan Perwira yang mengarah Jalan Medan Merdeka Utara ditutup, jalur diarahkan ke arah masjid dan Lapangan Banteng.3. Lalu lintas Thamrin ditutup, dialihkan ke Jalan Kebon Sirih yang mengarah ke Jalan Abdul Muis dan ke Tugu Tani.

DICKY KURNIAWAN | TEMPO.CO

Pilihan Editor: 2.895 Kecelakaan Terjadi Selama Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi