Polri Siap Bantu Kementerian ESDM dalam Penerapan Konversi Sepeda Motor Listrik
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 31 Juli 2023 16:51 WIB
Beberapa hasil konversi sepeda motor berbahan bakar minyak (BBM) menjadi motor listrik dari mekanik PT Trimentari Niaga (BRT) dalam acara Electric Vehicle (EV) Funday di Plaza Timur Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, pada Ahad, 18 Desember 2022. TEMPO/ Moh Khory Alfarizi
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaKementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) bersama dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kementerian Perhubungan, serta Polri menggelar Pembukaan Gelar Konversi Sepeda Motor Listrik yang digelar di Kementerian ESDM, Jakarta saat Jumat kemarin, 28 Juli 2023.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Program konversi motor Bahan Bakar Minyak (BBM) menjadi sepeda motor listrik merupakan kegiatan konkrit program transisi energi dalam mendukung target Net Zero Emission (NZE) Indonesia di tahun 2060 atau lebih cepat.

Dalam kesempatan itu Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo menghadiri langsung acara peluncuran konversi kendaraan berenergi fosil ke energi bertenaga listrik yang diselenggarakan oleh Kementerian ESDM tersebut.

Listyo Sigit Prabowo menyampaikan Selamat kepada seluruh jajaran Kementerian ESDM yang secara perdana telah merilis konversi kendaraan berbahan fosil menjadi listrik.

“Tentunya yang pertama saya mengucapkan selamat kepada Menteri ESDM dan seluruh jajaran yang hari ini telah me-launching konversi perdana dari kendaraan dengan berbahan bakar fosil menjadi kendaraan bertenaga listrik,” kata Listyo Sigit Prabowo dikutip dari NTMC Polri, Senin 31 Juli 2023.

Listyo Sigit Prabowo menegaskan bahwa Polri akan mendukung dari sisi administrasi. Sehingga, kemudian seluruh program yang menjadi kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Tentu kita semua wajib agar mengawal proses ini semua bisa berjalan dengan baik. Sekali lagi selamat, terima kasih,” tutup dia.

Sementara itu, Menteri ESDM Arifin Tasrif pada sambutannya mengatakan bahwa Indonesia perlu melakukan konversi sepeda motor listrik, mengingat populasinya yang sangat besar, mencapai 120 juta unit di seluruh Indonesia.

“Indonesia perlu melakukan konversi ini, kami di Kementerian ESDM dan Kementerian Perhubungan berfokus terhadap kendaraan motor bakar roda dua yang populasinya lebih dari 120 juta lebih dengan tren pertumbuhan menunjukan 5-6 persen setiap tahun,” ujar Arifin.

Pilihan Editor: Motor Listrik Honda U-Go Kian Segar, Harga Tetap Rp 16 Jutaan

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi