Jelang MotoGP Prancis 2024: Pertamina Enduro VR46 Racing Team Incar Podium
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 10 Mei 2024 15:00 WIB
Fabio Di Giannantonio di Tes Jerez 2024. (Foto: VR46)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPertamina Enduro VR46 Racing Team kini bersiap hadapi MotoGP Prancis 2024, akhir pekan ini, 10-12 Mei. Tim semakin percaya diri pasca raihan podium Marco Bezzecchi di MotoGP Spanyol dua pekan lalu. Bahkan Fabio Di Giannantonio juga menjadi pembalap tercepat di sesi tes resmi di sirkuit Jerez gunakan Ducati Desmosedici GP23.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Saya tidak sabar untuk kembali ke trek, sangat bersemangat setelah balapan hebat di Jerez, itu diperlukan untuk seluruh tim!” yakin Marco Bezzecchi.

Pembalap bernomor #72 ini menegaskan, “Le Mans terkenal sebagai trek di mana saya selalu sangat kuat, di semua kategori. Saya suka treknya, tahun lalu saya menang, salah satu balapan terbaik dalam karier saya.” 

“Mari terus sempurnakan, kita telah melakukan hal-hal baik selama akhir pekan terakhir dan mari bersenang-senang,” ungkap Marco Bezzecchi.

Fabio Di Giannantonio mengungkapkan bahwa Le Mans adalah trek yang fantastis dan sangat menyukainya. 

“Di Moto3 saya hampir memenangkan balapan (pada tahun 2018, ia melewati garis finis terlebih dahulu, namun mendapat penalti karena melakukan cut sebelumnya di chicane pertama, sehingga finis di posisi keempat), namun secara umum saya selalu cukup kuat di sini,” ujar pembalap yang akrab disapa Diggia ini.

“Balapan tahun lalu saya mengalami kesulitan yang lebih sedikit dibandingkan akhir pekan lainnya dan tahun ini, mengingat semua pekerjaan yang kami lakukan dengan Tim dan sensasi dari tes terbaru, kami bisa berada di sana bersama orang-orang terkuat. Sampai jumpa di trek Jumat pagi!” ujar Diggia.

Direktur Utama PT Pertamina Lubricants, Werry Prayogi mengungkapkan bahwa banyak hal positif yang bisa jadi acuan Pertamina Enduro VR46 Racing Team menjelang seri balap Grand Prix de France yang akan berlangsung akhir pekan ini. 

“Terlebih setelah hasil positif yang diraih Marco Bezzecchi dan Fabio Di GIannantonio pada seri keempat di Jerez, di MotoGP Spanyol dua pekan sebelumnya. Kami dari Pertamina Enduro dan fans tim balap ini dari Indonesia, sangat optimis Marco dan Fabio bisa kembali tampil kompetitif,” ujar Werry Prayogi.

Jika melihat pencapaian kedua pembalap itu di lintasan LeMans, sangat menjanjikan. Marco selalu tampil apik di semua kelas yang Ia lalui di Le Mans. Bahkan tahun sebelumnya Ia meraih kemenangan. 

“Beberapa update yang diberikan untuk Ducati Desmosedici GP23, kian membuat seluruh elemen di Pertamina Enduro VR46 Racing Team lebih percaya diri,” ujar Werry Prayogi.

Pilihan Editor: Jelang MotoGP Prancis 2024: Yamaha YZR-M1 Belum Pakai Aerodinamika Baru

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi