Finis Posisi 2 di Sprint Race MotoGP Prancis, Marc Marquez Makin Nyaman Incar Podium Kemenangan
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 12 Mei 2024 08:30 WIB
Marc Marquez di Sprint Race MotoGP Prancis 2024 raih posisi 2 podium. (Foto: Red Bull Content Pool)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Marc Marquez pembalap andalan Gresini Racing MotoGP yang didukung penuh oleh Federal Oil, meski start dari posisi 13 di MotoGP Prancis 2024 tak menyurutkan daya saingnya sebagai Juara Dunia 8 kali ini meraih podium finis.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Meski mengandalkan motor Ducati Desmosedici GP23, Marc Marquez makin nyaman menunjukkan talentanya di Sprint Race dengan berusaha menerobos rombongan pembalap di depan hingga berhasil finis posisi 2 di balapan sepanjang 13 lap sirkuit Le Mans.

“Benar-benar start balapan yang sempurna; Saya makin nyaman melakukannya dengan baik dan juga beruntung karena menemukan ruang yang tepat untuk menerobos dan menjaga kecepatan yang tepat. Saya hampir terjepit di antara Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini, tetapi bisa keluar dari situ dengan kecepatan yang baik,” ujar Marc Marquez.

Marc Marquez menjelaskan, “Hal yang paling membuat saya bahagia adalah kecepatan yang kami temukan di lap 10-11 sejak saya naik ke posisi keempat. Balapan hari Minggu nanti akan sangat menantang, dan Anda tidak pernah tahu bagaimana akan berakhir jika hujan turun.”

Sementara Alex Marquez masih belum bisa tampil maksimal dengan Ducati Desmosedici GP23 di MotoGP Prancis.

“Tapi tidak semuanya negatif. Kami menemukan kembali perasaan yang baik hari ini dengan motor dan kecepatan kami juga kuat di Sprint Race. Tentu saja bagaimana jalannya kualifikasi pasti mempengaruhi balapan kami, tapi pada jarak 27 lap kami pasti bisa membidik sesuatu yang positif.” tegas Alex Marquez.

Berkat para mekanik ahli bikin nyaman Ducati Desmosedici GP23 digeber Marc Marquez di Sprint Race MotoGP Prancis 2024, membuat posisinya di klasemen melesat ke peringkat 6 dengan 69 poin, hanya terpaut 7 poin dari peringkat dua klasemen Enea Bastianini. Adapun Alex Marquez berada di posisi 11 dengan 27 poin.

Pada balapan MotoGP Prancis 2024 yang digelar hari Minggu, 12 Mei 2024, Marc Marquez akan start dari posisi 13, sedangkan Alex Marquez akan start dari posisi 17.

Pilihan Editor: Pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team Start dari Posisi Potensial di MotoGP Prancis 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi