Luca Marini Punya Data Penting Usai Sprint Race MotoGP Prancis 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 12 Mei 2024 13:00 WIB
Luca Marini dan Joan Mir di MotoGP Prancis 2024. (Foto: Repsol Honda)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaLuca Marini pembalap Repsol Honda Team bertarung sendirian di Sprint Race MotoGP Prancis 2024, Sabtu, 11 Mei. Sebab di awal balapan Joan Mir sudah tersungkur di lintasan dengan Honda RC213V bernomor #36.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tim Repsol Honda selangkah lebih dekat menuju perbaikan. Finis di urutan ke-18, pembalap Italia itu dengan cepat mengungguli rekan setimnya saat balapan dimulai dan dengan kewaspadaan menjalani balapannya. 

Joan Mir berakhir lebih awal karena ia terjatuh tanpa cedera di Tikungan 8 pada Lap 4. Ia kembali ke garasi dan mundur dari balapan. 

“Selalu ada hal positif yang bisa diambil dari setiap lap yang Anda lakukan. Kami mendapatkan lebih banyak data dan mempelajari beberapa hal yang perlu ditingkatkan untuk balapan hari Minggu,” ujar Luca Marini.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, Luca Marini dan timnya merencanakan penyesuaian terakhir pada sesi Warm-Up hari Minggu pagi sebelum menghadapi Grand Prix Prancis di depan penonton.

Memang masih banyak yang harus disempurnakan dengan performa Honda RC213V untuk musim MotoGP 2024, sebab lawannya Ducati sudah beberapa kali rekor waktu tercepat di musim pembuka ini.

“Sudah jelas apa yang kami lewatkan dengan paket yang kami miliki saat ini, jadi kami terus bekerja sampai ada yang bisa mengubahnya. Untuk balapan hari Minggu akan mencoba melakukan perubahan kecil lainnya pada motor untuk meningkatkan sensasi bagian depan. Saya yakin Honda akan segera menghadirkan hal-hal yang kami butuhkan,” ujar Luca Marini.

Pilihan Editor: Finis Posisi 2 di Sprint Race MotoGP Prancis, Marc Marquez Makin Nyaman Incar Podium Kemenangan

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi