Mini Diharapkan Maksi
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 3 September 2009 16:00 WIB
skynews
TEMPO Interaktif , London – Mini tapi maksi. Mobil Inggris "Mini" dengan dua model terbaru diharapkan mempunyai kemampuan maksimal dalam menggenjot industri otomotif Inggris. Jalan menuju ke arah pemulihan sepertinya sudah di ambang pintu setelah rencana meluncurkan Mini dengan dua model terbaru di Pabrik Oxfordshire. Kedua model mini baru ini akan diperkenalkan di Frankfurt Motor Show pada 15 September mendatang.

miniSebuah konsep mobil coupe dan mobil dengan konsep kedua akan diproduksi di pabrik yang terletak di Cowley. Langkah ini, setidaknya akan menjaga hampir 4.000 pekerja tidak menganggur, bahkan menawarkan harapan untuk menyedot pekerja tambahan.

Sebelumnya, pabrik ini terlihat diambang kehancuran ketika 850 pekerjanya harus dirumahkan di bulan Februari dan tempat itu ditutup selama seminggu. Cowley mempekerjakan sekitar 3.700 pekerja, yang sekarang dimiliki oleh raksasa otomotif Jerman BMW.

Sekretaris bisnis Lord Mandelson mengatakan: "Produksi dua Mini baru ini merupakan kabar baik bagi Oxford, dan untuk industri mobil Inggris. Ini adalah demonstrasi BMW tentang komitmen jangka panjang dengan Inggris saat merayakan ulang tahunnya ke 50 tahun.”

Mandelson mengatakan, para pecinta mobil Inggris telah lama memiliki hubungan cinta dengan Mini. “Aku yakin bahwa ini akan berlanjut selama bertahun-tahun ke depan."

Namun ada nada sumbang datang dari seorang juru bicara perusahaan lain. Dia, yang tak disebutkan identitasnya mengatakan, masih terlalu dini untuk mengatakan apakah ada pekerjaan baru dengan diciptakannya model-model baru ini.

SKYNEWS| NUR HARYANTO

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi