Ford C-Max Diluncurkan 2010
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 6 September 2009 16:55 WIB
Dok: Ford

TEMPO Interaktif, Jakarta:Rencananya, pabrikan otomotif asal Amerika, Ford akan meluncurkan varian Multi Purpose Vehicle terbarunya, Ford C-Max, pada 2010 mendatang. Sebelum diluncurkan secara resmi, Ford C-Max akan dipamerkan pada gelaran Frankfurt Motor Show yang berlangsung 15 - 27 September mendatang. Kehadiran C-Max di ajang itu, untuk memperkenalkan diri pada publik.

Ford C-MaxMobil yang akan dihadirkan dalam dua tipe, yaitu tipe lima dan tujuh penumpang itu, merupakan pengembangan lebih jauh dari mini MPV Ford yang ada saat ini.

Kepala desainer Ford, Martin Smith mengatakan, C-Max merupakan varian Ford pertama yang menggunakan platform desain C-segment yaitu platform yang juga digunakan pada Ford Focus dan Ford Kuga generasi baru. Performa mesin pun juga sama persis pada tipe bensin maupun diesel pada kedua varian itu.

Menurut Martin, salah satu keunggulan platform itu adalah tingkat suspensi yang semakin nyaman dan empuk, pasalnya sistem suspensi MPV ini menggunakan multi link rear suspension. "Ford C-Max adalah sebuah perwujudan mobil yang menggabungkan kepraktisan dan gaya. Itu merupakan konsep terbaru kami," ujar Martin, seperti dikutip situs Ford, akhir pekan lalu.

Mobil bermesin 1.600 cc turbocharger V4 EcoBoost itu, menggunakan pintu geser (sliding door) sehingga memudahkan akses bagi penumpang ke kursi bagian belakang. Manajemen Ford mengklaim, material yang digunakan oleh MPV ini merupakan material terbaik yang pernah dibuat oleh pabrikan tersebut.

Hanya sayang, Ford tidak menyebutkan berapa MPV terbarunya itu dibanderol. Maklum, kehadirannya di pameran otomotif di Frankfurt Jerman, itu baru perkenalan saja. Bahkan baru dipasarkan di kawasan Eropa pada semester dua 2010 mendatang. Jadi, bagi yang berminat harap sabar.

WOLRDCARFANS.COM / ARIF ARIANTO

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi