Citroen Boyong Konsep 2CV ke Pameran Mobil Frankfurt  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 9 September 2009 16:40 WIB
mundoautomotor.com

TEMPO Interaktif, Paris - Perhelatan akbar pameran mobil di Frankfurt Jerman atau Frankfurt Motor Show 2009, benar-benar dimanfaatkan oleh pabrikan otomotif asal Perancis, Citroen untuk memoles citra produknya. Di pameran yang bakal digelar 15 – 27 September mendatang, Citroen memboyong konsep reinkarnasi dari Citroen 2CV.

 

citroenMenurut sumber di Citroen menyebutkan, kehadiran mobil konsep tersebut sebagai teaser, untuk menggugah selera publik terhadap mobil keluaran Citroen tersebut. Seperti diketahui, 2CV diproduksi secara massal pada 1948 hingga 1990an.

Kini, dalam kurun waktu 19 tahun terakhir mobil yang berjuluk The Duck itu, melalui sentuhan tangan dingin desainer asal negeri Napoleon, David Portela, tampil dengan kesan futuristik. Portela telah merancangnya sejak 2005 lalu. Sebelumnya, mobil ini berpenampilan klasik.

Mobil konsep yang diboyong ke Franfurt itu dibekali mesin 3.500 cc konfigurasi V8 yang tak lain adalah mesin Ferrari F355. Mesin sebesar itu, diklaim mampu menyemburkan tenaga maksimum 375 daya kuda.

Di sektor interior, penuh sentuhan gaya yang menekankan unsur fashion dengan gaya minimalis. Pada bagian atap, terdapat sunroof panoramic yang mirip dengan milik Fiat 500. Masih Penasaran tunggu kabarnya dari Frankfurt 15 September mendatang.

GREENCRAS.CO.UK / WORLDCARFANS.COM / ARIF ARIANTO

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi