Selama Lebaran, Astra Gelar Holiday Campaign  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 14 September 2009 18:55 WIB
Astra

TEMPO Interaktif, Jakarta:Perusahaan otomotif terbesar di tanah air, PT Astra International Tbk, menggelar program Astra Holiday Campaign (AHC) untuk memberikan layanan kepada para pemudik lebaran 2009.

Selain mennyediakan layanan darurat 24 jam, program senilai Rp 1 miliar itu juga menyediakan pos siaga dan bengkel. Pada program yang digelar 18 - 24 September itu, Astra mengerahkan 600 teknisi andal, delapan Pos Siaga 24 jam, 52 bengkel siaga yang beroperasi sesuai jam kerja, 27 armada Garda Siaga dari Garda Oto, 21 mobil servis, serta 14 unit Emergency Roadside Assistance AstraWorld. Program ini digelar di sejumlah wilayah di Sumatera, Jawa, dan Bali.

"Tahun ini ada penambahan jumlah bengkel, sehingga menjadi 52 bengkel. Tahun lalu kami sediakan 50 bengkel siaga," ujar Gunawan Geniusahardja Direktur, PT Astra International Tbk, di Jakarta, Senin (14/09).

Pos yang tersebar di lokasi strategis ini dapat melakukan pekerjaan yang biasa dilakukan di bengkel, seperti tune up, ganti oli, ganti kanvas rem, ganti kanvas kopling, dan sebagainya. Gunawan menyebutkan, Astra memperkirakan, saban harinya terdapat sekitar 1.500 hingga 2.000 orang yang akan mampir ke posko yang disediakan.

Selian itu, petugas dari Astra juga akan mendatangi pemudik yang mengalami masalah pada kendaraannya di posisi di mana pemudik mengalami kondisi darurat. Caranya, cukup hubungi CALL AstraWorld di 500 898 (fixed line), 89 898 (ponsel), 1000 bagi para pengguna Telkomsel atau Garda Akses CALL 75 900 atau 021 75 900 900. "Tim AstraWorld dan Garda Siaga dari Garda Oto akan datang ke lokasi untuk mengatasi masalah," terang Gunawan.

Sementara itu Bambang Gunawan, Pimpinan Proyek Astra Holiday Campaign menyebutkan, program tersebut merupakan kerja sama Toyota, Daihatsu, Isuzu, Peugeot, Nissan Diesel, AstraWorld, Garda Oto, Marga Mandala Sakti, Astra Oto Part, Bank Permata, serta Astra Agro Lestari yang merupakan perusahaan dibawah grup Astra.

Bambang menambahkan, di setiap posko disediakan berbagai bingkisan menarik seperti minyak goreng, makanan dan minuman, oli, dan beberapa bingkisan lainnya. "Semua itu disediakan oleh Kalbe Nutritionals, Palmeco, Repsol, serta Multistrada," jelasnya.

ARIF ARIANTO

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi