Chevrolet Camaro Convertible Diluncurkan 2011
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 13 Oktober 2009 20:22 WIB
Dok: sportscast.com

TEMPO Interaktif, Jakarta:Pabrikan otomotif asal Amerika Serikat, General Motor mengisyaratkan untuk meluncurkan Chevrolet Camaro Convertible pada 2011 mendatang. Disebut-sebut, varian Pony Car terbaru itu merupakan model untuk Chevrolet Camaro generasi terbaru yang bakal diproduksi masal pada 2012.

chevrolet camaro Chief Executive Officer General Motor, Fritz Henderson seperti dikutip autoblog telah memberikan gambaran rinci dari line up terbaru Chevrolet tersebut dalam sebuah tanya jawab dengan kalangan media. Pada kesempatan tersebut Henderson juga menegaskan, pihaknya tidak memproduksi Camaro empat pintu.

"Kami tidak memiliki rencana untuk itu (Camaro empat pintu). Meski demikian, kami akan terus mencari peluang di jajaran produk kami, termasuk model sedan," tuturnya.

Sementara itu, pada sisi dapur pacu, mobil ini akan dibekali mesin 2.800 cc V6 dengan turbocharger yang mampu menyemburkan tenaga 325 daya kuda. Versi convertible merupakan pengembangan lebih lanjut dari Chevrolet Camaro yang akan diluncurkan pada pertengahan 2010 mendatang.

Chevrolet Camaro merupakan salah satu jenis pony car atau mobil yang berorientasi sport. Jenis ini muncul sejak diluncurkannya Ford Mustang pada 1964. Meski Camaro original sendiri sudah berusia 40 tahun lebih, namun nampaknya Chevrolet belum bermaksud menghentikan produk ini.

chevrolet camaro, interiorPertengahan 2006 lalu, Chevrolet memastikan bahwa generasi kelima dari Camaro itu akan diluncurkan pada 2010. Mobil coupe itu akan diproduksi Oshawa Car Assembly yang berbasis di Kanada.

Camaro generasi kelima itu, kabarnya akan diproduksi dalam dua tipe mesin yaitu 3.600 cc V6 dengan kode LS yang menghasilkan tenaga 330 daya kuda dan 6.200 cc V8 dengan tenaga yang dihasilkan 400 daya kuda untuk transmisi otomatis dan 422 daya kuda untuk transmisi manual dengan kode LT.

Kedua tipe mesin itu menggunakan enam percepatan. Sementara versi convertible dari Camaro akan diluncurkan sembilan bulan setelah peluncuran versi coupe tersebut.

ARIF ARIANTO

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi