Honda Hadirkan Wahana Belajar Teknologi Motor di Yogya
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 30 Oktober 2009 22:18 WIB
TEMPO/Budi Yanto

TEMPO Interaktif, Jakarta:PT Astra Honda Motor (AHM) membangun zona teknologi otomotif roda dua di Taman Pintar Yogyakarta. Selain menjadi media pembelajaran tentang teknologi sepeda motor yang ramah lingkungan, wahana ini juga menjadi sarana untuk sosialisasi berkendara yang aman dan nyaman.

Honda Johannes Loman Wakil Presiden Direktur PT AHM, dalam siaran persnya, Jumat (30/10) menyebut, dengan motto “mencerdaskan dan menyenangkan”, wahana itu diharapkan menjadi satu zona yang paling digemari masyarakat.

“Kami berharap Zona Teknologi Otomotif Roda Dua akan menambah daya tarik Taman Pintar bagi masyarakat pengunjung, khususnya anak didik yang membutuhkan informasi tentang kemajuan teknologi sepeda motor,” tuturnya.

Dia menambahkan, wahana pembelajaran masyarakat yang berada di lantai dua Gedung Kotak Taman Pintar, Jalan Panembahan Senopati 1­3, Yogyakarta itu, merupakan salah satu wujud tanggung jawab sosial Grup Astra.

"Dan sekaligus menjadi sinergi PT AHM dengan Pemerintah Kota Yogyakarta yang memiliki kesamaan visi dan misi dalam pemberdayaan potensi lokal untuk sebesar-besarnya bagi masyarakat," tandas Johannes.

Walikota Yogyakarta H. Herry Zudianto mengaku mendukung upaya yang dilakukan PT AHM tersebut. Menurutnya, keberadaan wahana itu menjadi sarana pembelajaran masyarakat tentang teknologi sepeda motor yang ramah lingkungan dan pengembangan ilmu pengetahuan secara umum.

honda trainer Lebih dari itu, kata Herry, wahana ini juga menjadi sarana untuk memberikan pemahaman dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentag berkendara yang aman dan nyaman guna menekan akan kecelakaan.

PT AHM mengemas materi pembelajaran dalam bentuk informasi, display, maupun program multi media yang bersifat interaktif. Diantara obyek yang dijadikan model belajar adalah model cutting Honda Supra X125 PGM-Fi sebagai tipe sepeda motor yang mengusung teknologi injeksi pertama di Indonesia.

Selain itu, asyarakat juga diberikan pemahaman tentang proses produksi yang ramah lingkungan dengan prinsip reduce, reuse, recycle, retrieve energy, serta recover sesuai dengan manajemen lingkungan. "Selain proses produksi yang bersih, kami juga menunjukkan penggunaan material yang ramah lingkungan," aku Johannes.

Sedangkan pemahaman tentang keselamatan berkendara diberikan melalui Honda Riding Trainer. Perangkat ini dilengkapi menu tipe pilihan motor dan kondisi jalan, kondisi lingkungan, maupun cuaca.

ARIF ARIANTO

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi