Akhir 2009 Volkswagen Mulai Produksi Pick Up  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 31 Oktober 2009 20:34 WIB
tuning.bg

TEMPO Interaktif, Jakarta:Pabrikan otomotif asal Jerman, Volkswagen (VW), kini ikut meramaikan ke pasar kelas kendaraan komersial atau pick up. Pekan pertama Oktober lalu, VW resmi mengumukan akan memproduksi varian pick up kabin ganda.

AmarokJuru bicara VW Argentina, Ronnie Frost seperti dikutip justauto.com, Jumat (30/10) kembali menegaskan pabrikan ini mulai memproduksi varian pick up kabin ganda yang diberi nama VW New Amarok pada akhir 2009 ini.

Rencananya, kendaraan jenis truk ringan itu akan diproduksi di Pacheco, pabrik VW yang terletak di luar Buenos-Aires, Argentina. Untuk proyek ini, VW menggelontorkan dana tak kurang dari US$ 340 juta. Ronnie menyebut, VW akan mengekspor kendaraan itu pada kuartal pertama 2010.

Bagi konsumen Indonesia yang berminat, sepertinya harus bersabar.Pasalnya, produksi pertama akan dipasarkan di Eropa, Afrika, serta Australia selain Amerika Selatan. "Pasar pertama yang dibidik adalah Amerika Selatan di awal tahun. Kemudian Amerika Tengah pada musim semi 2010, setelah itu Eropa dan Rusia pada musim panas. Setelah itu, menyusul ke Australia dan Afrika," tutur Ronnie.

Dia menyebut nama Amarok yang dalam bahasa Inuit - suku Eskimo - berarti serigala yang kuat dan superior. Karakter dan sifat Amarok itu diwujudkan dalam tampilan varian pick up pertaa VW yang didesain kekar, bertenaga serta memiliki performa mesin yang tangguh. Amarok akan dibekali versi diesel TDI common rail dan mesin bensin direct injection.

Namun, sampai saat ini belum dijelaskan rincian mesin mobil tersebut. Yang pasti, VW mengklaim produknya itu akan menjadi pesaing utama produk Toyota dan Nissan. Pabrikan ini juga mengaku optimistis akan menjadi pemimpin pasar otomotif di Argentina, dengan menguasai pangsa pasar 26 - 28 persen dari total produksi yang mencapai 500 ribu unit per tahun.

ARIF ARIANTO

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi