Bridgestone Mundur dari F1  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 3 November 2009 20:42 WIB
.

TEMPO Interaktif, Jakarta:Pabrikan ban asal Jepang, Bridgestone yang selama ini tercatat sebagai pemasok ban untuk balapan bergengsi Formula Satu (F1), Senin (02/11) mengumumkan mundur dari F1 setelah musim balapan 2010.

BridgestoneBridgestone telah memasok ban gelaran balaan tersebut selama 13 tahun dan menjadi pemasok eksklusif seri grand prix sejak 2007. Kini kontrak akan berakhir pada musim balapan 2010. Kontraknya sekarang ini akan berakhir pada akhir musim 2010.

Sumber di Bridgestone seperti dikutip worldcarfans menyebut, pengunduran diri itu merupakan dampak dari krisis ekonomi global yang mengaibatkan merosotnya permintaan mobil.

Hiroshi Yasukawa, pimpinan program balapan Bridgestone mengatakan, kini sumber daya yang ada di Bridgestone diarahkan untuk pengembangan teknologi dan produk. Walhasil, perusahaan ini, harus meninggalkan kegiatan sponsorship termasuk memasok ban untuk balapan F1.

Seperti diketahui, pada awal 2009 ini Bridgestone masih membukukan keuntungan sebesar 37,24 miliar yen atau sekitar Rp 3,9 triliun. Namun, sepanjang Januari - Juni, perusahaan ini merugi 38,34 miliar yen atau sekitar Rp 4,06 triliun.

Bahkan pada Oktober lalu, Bridgestone menyebut akan memberhentikan 900 pekerjanya di Australia dan Selandia Baru karena pabriknya akan ditutup.

ARIF ARIANTO

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi