Great Wall Bikin Saingan Toyota Yaris Seharga Rp 140 juta
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 23 November 2009 12:42 WIB
i7
TEMPO Interaktif,Beijing:Pabrikan otomotif Cina, China Great Wall Corporation, mengumumkan akan meluncurkan varian hatchback i7 di ajang Guangzhou Motor Show (GMS) yang digelar 24 – 30 November di Guangzhou. Satu hal yang menarik, mobil ini mirip dengan hatcback keluaran Toyota , yaitu Toyota Yaris.

i7Seperti disebutkan sumber di Great Wall yang dikutip Autoworld, mobil ini akan dibanderol 100 Yuan atau sekitar Rp 140 juta. Kemiripan dengan Yaris terlihat pada bagian buritan. Mulai dari rear spoiler, lampu belakang, hingga pintu belakang nyaris tak ada beda.

Great Wall yang selama ini dikenal sebagai produdsen truk itu, akan memproduksi i7 dalam dua tipe mesin, yaitu 1.300 cc dan 1.500 cc. “Mesin 1.300 menghasilkan tenaga maksimum hingga 92 daya kuda, sedangkan 1.500 cc mampu menyeburkan tenaga maksimal 100 daya kuda,” tutur sumber tersebut.

Keduanya dilengkapi sistem transmisi manual dengan lima tingkat percepatan. Selain itu, sistem transmisi tersebut dilengkapi teknologi Continuously Variable Transmission (CVT) gearbox. Dengan piranti berteknologi CVT tersebut, maka perpindahan gigi berlangsung dengan halus dan cepat tanpa hentakan.

Meski besaran bodi dan tampilan mirip Yaris, namun pada bagian depan i7 sekilas mirip paduan antara Dodge dan Audi. Tetapi apapun wujudnya, yang terang kehadiran mobil ini akan berhadapan dengan Toyota Yaris.

ARIF ARIANTO

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi