Hino Bangun Pabrik Baru di Indonesia
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 24 November 2009 21:15 WIB
.

TEMPO Interaktif, Jakarta:Perusahaan otomotif asal Jepang, Hino Motors Ltd menggelontorkan dana 3 miliar Yen atau sekitar Rp 312 miliar untuk membangun pabrik baru di Indonesia. Seperti dikutip The Nikkei, Minggu (22/11), pabrik tersebut merupakan pabrik terbesar Hino di luar Jepang dan akan mulai beroperasi akhir tahun depan.

Truk HinoPabrik tersebut mempunyai kapasitas produksi 25 ribu unit truk kompak per tahun. Disebutkan, pabrik tersebut akan memproduksi truk berbobot 5 - 8 ton.

Dalam memproduksi truk ini Hino bekerjasama dengan Toyota Motor Corporation. Pabrik ini berada di lokasi Hino Motors Manufacturing Indonesia's di Jawa Barat.

Truk yang diproduksi itu ditujukan untuk pasar Asia Tenggara. Model terbaru Hino yang akan diproduksi di pabrik ini merupakan model yang efisien bahan bakar. Produk ini dipasarkan dengan merek Hino dan Toyota.

Toyota Auto Body Co anak perusahaan Toyota yang berlokasi di Jawa Barat yang selama ini memproduksi truk di Indonesia. Namun, saat ini perusahaan itu akan berkosentrasi pada produksi suku cadang mobil. Grup Toyota juga tengah mengkonsolidasikan produk truk lokalnya pada pabrik baru Hino tersebut.

ARIF ARIANTO

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi