Penjualan General Motor di China Hanya Tumbuh 10-15 Persen
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 1 Desember 2009 21:52 WIB
.
TEMPO Interaktif, Jakarta - General Motors Co (GM) memperkirakan pertumbuhan penjualannya di China yang merupakan pasar otomotif terbesar dunia pada 2010 akan turun signifikan. Demikian ditegaskan Presiden Opersasional General Motor di China, Kevin Wale. general motor Seperti dikutip dikutip Dowjones, Wale menyebutkan penjualan kendaraan produksinya di China hanya tumbuh 10 – 15 persen. “Kami selalu melakukan perubahan target penjualan setahun penuh setiap bulannya,” lanjut Wale, merujuk pada target penjualan GM 2009.

Pasar otomotif di China memperoleh keuntungan dari serangkaian insentf yang diberikan oleh pemerintah, termasuk pemangkasan pajak kendaraan. Namun program insentif tersebut akan berakhir pada akhir tahun ini.

Selama Oktober lalu, GM melaporkan penjualan sebesar 166.911 unit kendaraan atau dua kali lebih besar dari penjualan pada periode yang sama 2008. Pabrikan otomotif ini bersama mitra kerjasama lokalnya di China hingga November lalu telah menjual kendaraan di pasar lokal China sebanyak 1,5 juta unit.

Wale juga menambahkan, saat ini GM tengah mempertimbangkan untuk meningkatkan investasinya di negara-negara yang berada di kawasan Asia Tenggara dan India.

ARIF ARIANTO

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi