Wah, Audi Produksi Mobil Sport Listrik e-Tron Pada 2012
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 9 Desember 2009 22:13 WIB
.

TEMPO Interaktif, Jakarta:Pabrikan otomotif asal Jerman, Audi, Rabu (09/12) mengkofirmasi siap untuk memproduksi sedan sport listrik Audi e-tron. Seperti dikutip autoexpress, sumber Audi menyebut mobil yang kemungkinan akan diberi nama R4 itu akan diproduksi pada 2012 mendatang dan hanya 1.000 unit.

Audi e-tronMemang, angka 1.000 itu sangat kecil. Namun, sebut sumber itu sesuai dengan tujuan pengembangan mobil sport listrik dari pabrikan ini bahkan sangat masuk akal bila dilihat dari permintaan mobil sport selama ini.

Sementara itu, Achim Badstuber, Kepala Desainer Audi seperti dikutip motorauthority mengatakan, pihaknya optimistis target penjualan 1.000 unit bakal tercapai. Terlebih Audi saat ini telah memiliki 5.000 diler di seantero dunia.

Disebutkan pula, bentuk R4 itu nantinya bisa mirip kendaraan listrik yang tanpa emisi gas buang atau mobil sport bermesin bensin yang memiliki performa dibawah model R8. Yang terang, sasis Audi e-tron ini mengadopsi sasis Audi R8.

Ihwal mesin, sumber Audi menyebut, di setiap roda mobil ini akan dipasangi empat unit motor. dan meski hanya 16 motor listrik, namun Audi mengaku daya motor tersebut mencapai 308 daya kuda dengan torsi 4.500 Newton Meter.

ARIF ARIANTO

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi