Johnny Darmawan Marketing Champion 2009
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 10 Desember 2009 21:19 WIB
.

TEMPO Interaktif, Jakarta:MarkPlus, Inc menganugerahi Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor sebagai “Marketing Champion” pada bidang otomotif, Logistik dan transportasi. Penganugerahan dilaksankan di tengah acara MarkPlus Conference 2010 di Ritz-Carlton Hotel, Pacific Place , Jakarta, Kamis (10/12)

Johnny DarmawanLembaga riset dan konsultan manajemen dan pemasaran itu menyebut, salah satu keberhasilan Johnny adalah membawa Toyota Indonesia berhasil melewati kondisi krisis ekonomi global.

"Tidak hanya mampu bertahan, Toyota Astra Motor bahkan berhasil mempertahankan untuk tetap menjadi produsen otomotif pilihan utama konsumen di Indonesia," sebut MarkPlus.

Dibawah kepemimpinan Johnny Darmawan Toyota berhasil menaikkan pangsa pasar hingga 39, 2 persen (hingga November 2009) meski perekonomian dibayangi krisis ekonomi global. "Hal ini menunjukkan sebuah kinerja positif ditengah gejolak pasar sepanjang tahun 2009,"

Bahkan berkat tangan dingin Johnny, Toyota berhasil meraih beberapa penghargaan sepanjang 2009. Diantaranya, Toyota Yaris sebagai Indonesian Car Of The Year 2009 versi majalah Mobil Motor, Toyota Prius sebagai Car Of The year 2009 versi majalah Autobild, serta Toyota Rush bersama Fortuner meraih penghargaan JD Power Asia Pasifik untuk Initial Quality Survey (IQS) 2009.

Sementara itu, pria yang sebelumnya mendapat penghargaan Best CEO 2009 versi majalah SWA dan CEO Idaman bidang otomotif versi majalah Warta Ekonomi, menyebut dirinya menerapkan”Winning concept, Winning team, Winning system dan Humble” atau yang disebutnya sebagai 3 W + 1 H untuk menggapai keberhasilan.

Bahkan, bapak tiga anak ini dengan rendah hati mengatakan, keberhasilan yang dicapainya adalah berkat kerjasama tim. ”Saya bersyukur atas penghargaan yang dianugerahkan kepada saya ini. Namun penghargaan ini sejatinya milik team yang bekerja bersama saya selama ini, hal ini yang membuat Toyota dapat berhasil melalui tahun yang penuh tantangan ini.” ungkap Johnny.

ARIF ARIANTO

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi