Penjualan Mercedes Meningkat 19 Persen
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 12 Desember 2009 18:25 WIB
.

TEMPO Interaktif, Jakarta:Pabrikan mobil premium asal Jerman, Mercedes Benz, mencatatkan penjualan yang gemilang di pasar global selama November lalu yaitu 88.600 unit. Dalam siaran pers Mercedes yang diterima Tempo, disebutkan penjualan selama bulan itu, berarti meningkat 19 persen dibanding periode yang sama 2008 yang sebesar 74.400 unit.

Mercedes“Seperti yang kami perkirakan, selama November kami berhasil meningkatkan penjualan secara signifikan di seluruh dunia. Kami juga berharap angka penjualan di akhir tahun akan meningkat signifikan secara keseluruhan dibandingkan dengan tahun lalu, dengan kehadiran E-Class baru dan S-Class generasi terbaru,” papar Joachim Schmidt, Wakil Presiden Pemasaran dan Penjualan Mercedes-Benz.

Ihwal varian E-Class estate, Schmidt mmperkirakan, varian itu akan membukukan penjualan yang signifikan sejak diluncurkan 21 November lalu. Pasalnya, varian ini diklaim cukup banyak menarik perhatian masyarakat.

Disebutkan pula, selama November itu, mobil penumpang produksi Mercedes-Benz secara keseluruhan membukukan kenaikan penjualan 98.400 unit atau meningkat 16 persen dibanding periode yang sama 2008 yang sebesar 84.500 unit.

Penyumbang terbesar penjualan itu adalah varian E-Class dan S-Class generasi terbaru serta peningkatan penjualan yang cukup signifikan di Eropa Barat, Amerika Utara, Asia/Pasifik serta Brazil, Rusia, India, Cina. Khusus pasar Cina, Mercedes-Benz menyebut telah mencetak rekor penjualan di Negeri Tira Bambu itu dengan angka penjualan 8.700 unit

Sementara di negara-negara Asia-Pasifik penjualan merek ini mencapai 17.300 unit atau meningkat dua kali lipat diabnding November 2008 lalu. Wilayah lain yang juga membukukan peningkatan penjualan adalah Australia dan Brazil. Di benua itu, Mercedes selama November terjual 1.700 unit atau melonjak 66 dibandingkan November 2008 yang sebesar 1.000 unit.

Penjualan di Brazil melejit hingga 81 persen, dan di India meningkat 25 persen. Mercedes juga menambahkan, di Rusia penjualan produknya naik 3 persen. Di negara itu, penjualan terbesar dibukukan New E-Class yang mengalami kenaikan dua kali lipat dan kenaikan dua digit untuk S-Class.

Sedangkan di Amerika Serikat penjualan mengalami kenaikan sebesar 19 persen menjadi 16.800 unit dibanding November 2008 sebesar 14.100 unit. Penjualan Mercedes di Negeri Paman Sam itu sekaligus juga mendorong pertumbuhan pasar otomotif di negara itu.

ARIF ARIANTO

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi