Toyota Astra Raih Competency Award 2009  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 22 Desember 2009 22:19 WIB
Djoko Trisanyoto, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor menerima Competency Award 2009 dari Muhaimin Iskandar, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Indonesia. (Dok. TAM)

TEMPO Interaktif, Jakarta:PT Toyota Astra Motor (TAM) mendapat anugerah sebagai perusahaan dengan tingkat kompetensi tinggi (Competency Award) 2009 dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Lembaga independen yang bertanggungjawab langsung ke Presiden itu, menilai Toyota Astra memiliki tingkat kompetensi yang sesuai dengan bidangnya terutama bidang wiraniaga dan teknisi.

Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Muhaimin Iskandar, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi kepada Djoko Trisanyoto, Direktur Pemasaran PT TAM, di Jakarta, Selasa (22/12). Djoko mengatakan, pihaknya senantiasa melakukan proses pembelajaran kepada setiap karyawan sesuai dengan bidang tugas masing-masing dengan standar baku yang telah ditetapkan oleh perusahaan.

Dengan sistem standardisasi itu, sebut Djoko, maka kompetensi tenaga kerja Toyota juga telah diakui secara nasional maupun internasional. " Selain itu, kami juga melakukan sosialisasi dan edukasi, khususnya kepada para pendidik dan generasi muda melalui Toyota Technical Education Program (T-TEP) maupun program training. Semua itu, manfaatnya bisa dirasakan masyarakat luas," tandas dia.

Sementara, Johnny Darmawan Presiden Direktur PT TAM mengaku, penghargaan tersebut akan menjadi pendorong bagi PT TAM dan kalangan industri otomotif lainnya untuk memperhatikan kompetensi tenaga kerjanya.

"Apresiasi ini menjadi pemicu bagi kami, sekaligus motivasi bagi pelaku industri lainnya, untuk selalu memperhatian kompetensi tenaga kerja kita. Upaya peningkatan kompetensi dan kualitas tenaga kerja juga berperan penting dalam mengoptimalkan kinerja industri nasional," kata Johnny.

Penghargaan ini diberikan kepada lima tokoh masyarakat, enam profesional, enam perusahaan dari bidang industri berbeda serta lima lembaga pendidikan pelatihan. Toyota masuk dalam kategori di antara enam perusahaan industri tersebut.

ARIF ARIANTO

#Industri Otomotif
#Toyota Astra Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi