BMW Seri 5 GT Enam Silinder Dipasarkan Awal 2010  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 29 Desember 2009 22:03 WIB
.

TEMPO Interaktif, Jakarta:Pabrikan otomotif asal Jerman, Bayerische Motoren Werke (BMW) akan memboyong varian terbaru dari keluarga BMW Seri 5, yaitu BMW 5 Gran Turismo (GT) ke ajang pameran otomotif Detroit (Detroit Auto Show) pada Januari 2010 mendatang. Seperti dikutip motorauthority, sumber BMW mengatakan, mobil ini akan dipasarkan pada musim semi 2010.

BMW 5 GTSeri 5 GT ini akan ditawarkan dalam beberapa varian mesin. Diantaranya mesin bensin 3.000 cc, enam silinder segaris tanpa turbo dan dilengkapi twin turbo.

Mesin varian pertama itu mampu menyemburkan tenaga hingga 272 daya kuda. Sedangkan varian mesin yang dilengkapi twin turbo mampu menghasilkan tenaga 326 daya kuda.

Akselerasi kecepatan 0 - 96 kilometer dicapai dalam tempo 6,2 detik. Kedua varian mesin itu dilengkapi sistem transmisi manual enam tingkat kecepatan.

Bahkan disebut-sebut, untuk versi terbarunya dilengkapi transmisi otomatis dengan delapan tingkat kecepatan. Sementara untuk fitur kenyamanan dan keamanan yang disematkan di mobil ini antara lain, Efficient Dynamic.

Piranti itu merupakan alat untuk mengaktifkan dan menonaktifikan power mobil dan dilengkapi regenerative braking. Piranti itu menjadi fitur standar bagi varian ini.

Sebelumnya, dalam siaran persnya sumber BMW menyebut, Seri-5 GT ini merupakan sedan untuk menunjang kegiatan sehari-hari konsumen menengah ke atas. Lantaran itulah, sedan ini mengadaptasi konsep progressive acitvity sedan (PAS). Wujudnya berupa gabungan antara GT klasik, sedan, Sport Utility Vehicle (SUV) dengan wagon.

Sumber itu menambahkan, salah satu alasan mengapa pabrikan ini memproduksi BMW 5 GT itu adalah, karena masih banyaknya konsumen Seri 5 yang mengaku belum mendapatkan posisi duduk yang tepat karena terlalu sporty.

Lantaran itulah, posisi duduk BMW 5 GT ini dirancang seperti tempat duduk BMW X6. Namun sayang, hingga kini BMW belum memberikan keterangan rinci ihwal harga maupun wilayah pemasaran yang akan disasar.

ARIF ARIANTO

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi