TVS Gandeng Mitra Baru untuk Gantikan Dealer yang Tutup
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 28 Januari 2010 15:02 WIB
TVS
TEMPO Interaktif, Jakarta - Setelah membuka dua dealer baru di Purwokerto dan Tegal, Jawa Tengah, untuk menggantikan dealer yang tutup, PT TVS Motor Company Indonesia kembali mendapat mitra baru lagi untuk wilayah Semarang dan Solo, Jawa Tengah. Saat ini pembicaraan dengan mitra baru itu sudah dalam tahap final.

Seperti diketahui, hingga akhir 2009 lalu 10 dealer TVS di wilayah Jawa Tengah berhenti beroperasi di antaranya di Tegal, Purwokerto, Majapahit (Semarang), Ngaliyan (Semarang), Kartosura (Solo), Yogyakarta. Keputusan yang diambil para pengelola dealer itu dilakukan menyusul tidak adanya kesepakatan antara mereka dengan pihak TVS.

“Tapi kami tidak tinggal diam, terutama dalam hal pelayanan kepada konsumen. Setelah membuka dua dealer pengganti di Tegal dan Purwokerto, kami terus melakukan pembicaraan dengan calon mitra baru,” papar Nurlida Fatmikasri, Kepala Komunikasi Perusahaan PT TMCI yang masih berada di Semarang saat dihubungi, Kamis (28/1).

Upaya untuk tetap memberikan pelayanan kepada konsumen tidak hanya dilakukan dengan membangun dealer baru untuk menggantikan dealer yang tutup tetapi juga mengaktifkan layanan service mobile. “Kami membuka hotline di kantor regional Jawa Tengah di Semarang, sehingga bila ada keluhan kami akan menindaklanjuti secepatnya,” tutur Nurlida.

TVS juga bekerja sama dengan bengkel umum untuk melayani servis motor milik konsumen. Selain menyediakan suku cadang di bengkel yang bersangkutan, pabrikan asal India ini juga memberikan pelatihan kepada para mekanik bengkel yang bersangkutan.

“Wilayah Jawa Tengah ini benar-benar menjadi perhatian kami karena kontribusinya mencapai 15 persen dari total penjualan kami,” aku Nurlida tanpa bersedia memerinci angka penjualan di wilayah Itu.

TVS mulai beroperasi di Indonesia pada 2007. Pabriknya di Karawang memiliki kapasitas produksi 300 ribu unit per tahun.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi