Honda Jazz Indonesia Tak Ada Masalah
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 30 Januari 2010 18:40 WIB
.

TEMPO Interaktif, Jakarta - Honda Prospect Motor memastikan tak akan menarik produk Jazz di Indonesia. Tempat produksi Jazz di Indonesia berbeda dengan yang beredar di Inggris.

jazz"Honda Motors dan Honda Prospect Motor memastikan tidak akan menarik Jazz di Indonesia," kata Marketing and Aftersales Service Director Honda Prospect Motor Jonfis Fandy ketika dihubungi, Sabtu (30/1).

Ia mengatakan Honda Motor Co. Ltd., pusat produsen Honda di Jepang, beberapa hari lalu sudah memberitahukan soal penarikan produk Jazz di Inggris. Mereka kemudian meminta semua distributor Jazz, termasuk Honda Prospect Motor, untuk mengecek produk tersebut.

Setelah beberapa hari melakukan pengecekan, Jonfis mengatakan tidak ada masalah pada tombol jendela Jazz di Indonesia. Ia menjelaskan Jazz yang ada di Indonesia merupakan produksi dalam negeri. Sehingga karakteristik dan spesifikasi tombol jendela (master switch power window) Jazz di Indonesia berbeda dengan produksi negara lain. "Tidak terdeteksi ada kerusakan," ujarnya.

Jonfis menambahkan pihaknya tidak akan menutup-nutupi jika ada penarikan. Sebab menurutnya penarikan produk sangat wajar. Produk Jazz Indonesia, katanya, pernah ditarik pada 2006 karena ada masalah pada lampunya. "Kalau produk rusak memang harus ditarik," katanya.

Honda Motor menarik produk Jazz dari pasaran. Penyebabnya ada masalah di tombol jendela yang menimbulkan hubungan arus pendek bila terkena air. Salah satu korbannya adalah seorang bocah dua tahun di Afrika Selatan yang tengah terlelap tewas terpanggang di dalam mobil Jazz.

DESY PAKPAHAN

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi