Ampera, Hatchback Listrik Hasil Kongsi Opel - Vauxhall
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 26 Februari 2010 17:34 WIB
.

TEMPO Interaktif, Rüsselsheim:Mobil listrik sepertinya bakal menjadi andalan pabrikan dunia. Tak terkecuali General Motors. Melalui anak perusahaannya Opel- Vauxhall, pabrikan itu akan memperkenalkan Opel Ampera, hatcback bertenaga listrik di Geneva Motor Show 2010 Maret mendatang.

Opel AmperaMenariknya,sebelum dipajang di gelaran tersebut, Opel akan melakukan tes langsung di jalanan. Sehingga mobil ini diboyong ke Jenewa dari Rüsselsheim Jerman tempat mobil itu diproduksi langsung dikendarai.

"Kami akan menempuh perjalanan bermil-mil dengan protipe pertama dari Opel Ampera di jalanan umum selama uji coba itu," tutur Gherardo Corsini, Direktur Kendaraan Listrik Opel/Vauxhall seperti dikutip autoevolution.

Mobil konsep itu akan dikemudikan sendiri oleh Corsini. "Dengan torsi 370 Newtonmeter, saya rasa akan menjadi satu pengalaman mengendai yang sangat menarik menuju Jenewa," tandasnya.

Sumber listrik Ampera berasal dari baterai ion lihtium 16 kilowatt jam (Kwh). Disebutkan bila baterai itu diisi secara penuh mampu membawa mobil hingga 500 kilometer. Sistem penggerak Ampera menggunakan teknologi Voltec. Teknologi ini merupakan pengembangan lebih jauh dari E-Flex hybrid.

Namun hingga kini belum ada bocoran informasi ihwal harga. Yang pasti, GM menyebut mobil yang mulai diproduksi akhir 2011 itu akan ditujukan untuk pasar Eropa. Pemasaran akan dilakukan oleh Opel dan Vauxhall.

ARIF ARIANTO

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi