CT 200 h Hatchback Mewah Besutan Lexus  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 26 Februari 2010 21:42 WIB
.

lexusTEMPO Interaktif, Jenewa - Lexus hatchback hybrid? Ya, barangkali sebagian di antara anda akan bertanya seperti itu. Maklum, hampir di benak setiap orang, merek ini identik dengan mobil; berukuran besar baik Multi Purpose Vehicle maupun sedan.

Tetapi itu bukanlah isapan jempol. Lexus Jumat (26/2) telah mengumumkan akan memboyong konsep hatchback hybrid ke gelaran Geneva Motor Show 2010, Maret mendatang. Malah, spesifikasi teknis yang bernama Lexus CT 200h itu pun sudah dipublikasikan.

"Merek mewah Toyota itu, hari ini (Jumat 26/2) telah dipresentasikan ke umum sebelum hajatan (Geneva Motor Show) berlangsung. Bahkan lengkap dengan spesisikasinya,” demikian bunyi siaran pers Lexus seperti dikutip autoevolution.

CT 200h ini merupakan model berukuran kompak pertama yang diluncurkan Lexus. Hatchback Lexus itu menggunakan sumber tenaga dari Lexus Hybrid Drive System, yaitu kombinasi antara mesin bensin 1.800 cc VVT- i dengan sebuah motor listrik.

Mobil dengan panjang 4,32 meter (m), lebar 1,76 m, tinggi 1,43 m, serta jarak sumbu roda 2,6 m itu juga sarat dengan fitur teknologi canggih. Piranti pengatur gaya berkendara misalnya, menjadi perangkat standar di mobil ini.

Piranti itu menyuguhkan empat gaya berkendara yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pengemudi. Keempatnya adalah, eco, normal, sport, serta EV.

Tak ketinggalan satu paket sistem lampu termasuk lampu siang hari, layar LCD multi display ukuran 9 inci, serta Lexus’s Remote Control sentuh multi fungsi.

Sumber di Lexus menyebut, mobil ini mulai diproduksi akhir 2010. Sementara pengiriman mobil kepada pemesan mulai dilakukan bulan pertama 2011. Hanya sayang, Lexus tak memberikan bocoran berapa banderol harga hatchback anyar tersebut.

ARIF ARIANTO

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi