IIMS 2010 Siap Bergaung di Asia Pasifik
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 4 Maret 2010 20:57 WIB
IIMS 2010 yang dilangsungkan 23 Juli 1 Agustus 2010 mendatang menargetkan transaski Rp 2 triliun.
TEMPO Interaktif, Jakarta - Memasuki edisi ke-18, Indonesia Internasional Motor Show tahun 2001 ini ditargetkan bisa lebih bergaung di Asia Pasific. Karena itu Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) selaku penyelenggara bertekad menjadikan IIMS kali ini tak sekedar ajang jual beli mobil.

Johnny Darmawan, Ketua Penyelenggara IIMS 2010 yang juga salah satu ketua Gaikindo mengatakan bahwa melalui pelaksanaan yang terus membaik dari tahun ke tahun, IIMS akan selalu meningkatkan daya tariknya agar mampu bersaing dengan pameran otomotif lain di dunia.

"IIMS memiliki ciri khas tersendiri yang membedakannya dengan pameran lain di dunia. Dan ciri khas ini yang akan terus digali dan dikembangkan agar kemajuan industri otomotif dunia benar-benar dapat tercermin dalam IIMS," ungkap Johnny dalam keterangan persnya, Kamis (4/3).

IIMS tahun ini akan dilangsungkan 23 Juli - 1 Agustus 2010 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Memasuki usia ke-18 akan dapat menjadi salah satu pameran otomotif yang diperhitungkan di kawasan Asia Pasifik. Sejak tahun 2006 IIMS bahkan telah diakui oleh OICA, sebuah organisasi produsen otomotif dunia, sehingga IIMS setiap dua tahun juga masuk dalam agenda OICA yang dapat diakses oleh pelaku dan pemerhati otomotif dunia.

Dengan demikian IIMS diharapkan mampu menarik pelaku industri dan pecinta otomotif mancanegara untuk hadir dan pada akhirnya dapat menajdi salah satu ajang promosi Indonesia dan mampu semakin menarik wisatawan yang akan memberikan sumbangan devisa bagi negara.

Pameran-pameran besar lain di dunia seperti Frankfurt Motor Show, North American International Auto Show, Geneva International Motor Show serta Tokyo Motor Show dan Bangkok Motor Show selama ini berhasil menarik pengunjung tidak hanya dari dalam negeri tetapi juga dari luar negeri.

Gaikindo optimis bahwa IIMS dapat menjadi salah satu acuan industri otomotif tidak hanya di kawasan Asia Pasifik tetapi juga industri otomotif dunia. Untuk itu, diperlukan dukungan semua pihak yang terlibat agar hal ini tidak hanya menjadi sebuah cita-cita namun kenyataan dalam waktu dekat.

RAJU FEBRIAN

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi