Untuk Dongkrak Penjualan, Toyota Berikan Potongan Harga
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 12 Maret 2010 13:59 WIB
Prius Plug-InToyota Prius Plug-In menjadi salah satu bintang pameran di Pameran Mobil Internasional Detroit, Amerika Serikat. Prius Plug-In alias Prius 'colok' pada dasarnya mobil listrik. Untuk mengisi tenaga, mobil itu dicolokkan dengan listrik r
TEMPO Interaktif, Detroit - Belum pernah terjadi sebelumnya, kali ini, Toyota Motor Corp. memberikan potongan harga terhadap konsumen menyusul serangkaian penarikan mobil akibat berbagai kerusakan untuk mendongkrak penjualan. Demikian keterangan pihak berwenang di Amerika Serikat.

Kiat ini ternyata jitu. Selama delapan hari sejak mengumandangkan pesta diskon, penjualan Toyota melonjak 50 persen bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Saat itu, Toyota tak memberikan diskon dan insentif lainnya. Demikian keterangan sejumlah dealer, Kamis, seperti dikutip Edmunds.com.

Edmunds, sebuah situs penjualan otomotif di Amerika Serikat, juga memperkirakan kue pasar Toyota pada awal Maret ini melonjak 16,8 persen naik tajam 12,8 persen dari awal bulan lalu ketika masalah keamanan mobil terganggu menyebabkan penjualan Toyota terjungkal.

"Apa yang mereka lakukan saat ini sudah benar, seperti memetik buah di dahan yang rendah," kata Chester Schriesheim guru besar di Sekolah Administrasi Bisnis Universitas Miami.REUTERS | CHOIRUL

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi