Genjot Produksi, Suzuki Gelontorkan Rp 5, 09 Triliun
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 23 Maret 2010 22:00 WIB
PT. Suzuki Indomobil Sales, pemegang merek Suzuki di Indonesia, melakukan perombakan menajemen di enam posisi yang efektif per Januari 2010 ini. (www.netcarshow.com)

TEMPO Interaktif, New Delhi:Pabrikan otomotif asal Jepang, Suzuki Motor Corporation akan menggelontorkan dana 50 miliar yen atau sekitar Rp 5, 094 triliun di India.

Investasi sebesar itu akan digunakan pabrikan berlambang huruf S itu untuk mengembangkan kapasitas mesin serta mendanai proyek penelitian dan pengembangan.

Demikian pernyataan Osamu Suzuki, Chief Exevutive Officer Suzuki Motor Co, seperti dikutip Reuters, Selasa (23/3). Dana sebesar itu akan digunakan untuk jangka waktu dua tahun. "Porsi antara untuk pengembangan mesin dengan pendanaan penelitian dan pengembangan besarnya sama," tutur Jurubicara Suzuki Maruti India.

Seperti diketahui, Suzuki Maruti India saat ini berniat menambah varian produk dan menyiapkan jutaan unit produk untuk diluncurkan ke pasar. Lantaran itulah, pabrikan ini akan meningkatkan kapasitas mesin pabrik untuk menggenjot produksi di Manesar, sebuah wilayah yang berada di sebelah Utara Haryana.

Saat ini, 19,9 persen saham Suzuki dimiliki oleh pabrikan otomotif asal Jerman, Volkswagen AG.

ARIF ARIANTO

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi