Proton Persona Facelift Diluncurkan di Malaysia
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 25 Maret 2010 00:29 WIB
jakartacity.olx.co.id

TEMPO Interaktif, Jakarta - Proton Holding Bhd, pabrikan otomotif Malaysia , resmi meluncurkan sedan Proton Persona versi facelift. Kendati dapur pacu model anyar yang dinamai Proton Persona Elegance itu tak beda dengan versi sebelumnya, namun piranti Electronic Control Unit (ECU) dan fitur pendukung mendapat sentuhan perubahan.

“Sekarang ECU Persona berkapasitas 32 bit. Sebelumnya hanya 16 bit,” sebut siaran pers Proton seperti dikutip automagazined, Selasa (23/3).

Perubahan lainnya, terlihat dari posisi jok yang kini bisa dimiringkan dengan sudut yang lebih besar sehingga memberi kenyamanan kepada penumpang. Masih di kabin, Proton menambahkan material pelapis kabin yang mampu meredam kebisingan suara maupun kondisi jalan.

Di varian medium dan tertinggi (high), kini kursi pengemudi bisa disetel naik turun. Jok pun sudah berbalut kulit kelas wahid.

Tak ketinggalan, Proton menambahkan head unit Blaupunk, serta koneksi USB. Bahkan di tipe medium dan high Proton melengkapinya dengan perangkat navigasi, Global Positioning System (GPS).

Sedangkan pada bagian eksterior, perubahan terlihat dari penggunaan lampu rem LED. Bodi kit, spoiler belakang, dan lampu kabut dengan desain baru juga menjadi penanda perubahan.

Kaca spion dan gagang pintu pun mendapat polesan. Kaca spion Persona baru itu kini sudah elektrik, sementara gagang pintu kini berlapis krom.

Sedangkan di bagian dalam, perubahan yang paling mencolok adalah Head Unit dari Blaupunkt yang mudah dioperasikan dengan tombol lebih besar. Grafis meter cluster juga baru yang terlihat lebih merah.

Ihwal fitur keamanan, untuk varian medium di depan pengemudi sudah dilengkapi airbag dan pretensioner seatbelt. Sedangkan pada varian tertinggi, selain airbag dan pretensioner seatbelt juga dilengkapi Antilock Brake System (ABS), Cruise Control, dan Electronic Brake Force Distribution (EBD).

Proton Persona Elegance ditawarkan dalam tiga varian, yaitu varian standar tipe transmisi manual dibanderol RM46,499 atau sekitar Rp128,43 juta, tipe standar otomatis RM 49,499 atau Rp 136,71 juta. Sementara tipe medium manual RM 52,999 atau Rp146,38 juta, tipe medium otomotis RM 55,999 atau Rp 154,66 juta.

Sedangkan tipe tertinggi hanya bertransmisi otomatis dibanderol RM 59,499 atau Rp 164,33 juta. Ketiga varian masih menggunakan mesin 1.6 liter Campro IAFM yang bertenaga 110 bhp pada 6,500 rpm dan torsi 148Newton meter pada 4000 rpm.

ARIF ARIANTO

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi