Wow.., Penjualan Volkswagen Group di Cina Naik 60 Persen
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 12 April 2010 20:57 WIB
Logo Volkswagen. AP Photo

TEMPO Interaktif, Beijing:Penjualan produk Volkswagen (VW) Group - yang terdiri dari VW dan Audi - di Cina dan Hongkong sepanjang kuartal pertama 2010 ini tumbuh 60 persen.

Seperti dilaporkan automotivenews.com, Senin (12/4) VW Group memasok produknya ke Negeri Tirai Bambu dan wilayah Cina yang juga bekas koloni Inggris itu hingga 457.259 unit. “Pertumbuhan penjualan itu merupakan yang terbesar di pasar otomotif dunia, ini melampaui perkiraan dan target kami,” papar Winfried Vahland, Kepala VW di Cina.

Sementara khusus penjualan merek VW saja, selama kuartal satu tahun ini meningkat 53 persen dibanding periode yang sama tahun lalu. Di Cina, sebut Vahland, penjualan merek VW selama kurun waktu itu mencapai 362.874 unit. Adapun merek Audi, terjual 51.440 unit atau meningkat 77 persen dibanding periode sama tahun lalu.

Pabrikan asal Jerman itu juga berharap, penguatan pasar yang terjadi sepanjang tiga bulan pertama tahun ini bisa berlangsung di periode berikutnya. Hal serupa juga diungkapkan oleh beberapa analis pasar di negara berpenduduk terbesar di dunia itu.

Hanya, para analis ini mengaku berharap pertumbuhan pasar otomtif di negara itu tak lebih dari 10 persen. Sedangkan perkiraan yang ada saat ini, menyebut pertumbuhan pasar akan mencapai kisaran 25 persen.

Seperti diketahui, Cina kini telah menjadi pasar otomotif terbesar di dunia menggeser Amerika Serikat. Tahun lalu penjualan di mobil di negeri ini mencapai 13,6 juta unit atau melonjak 46 persen dibanding tahun sebelumnya.

ARIF ARIANTO

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi