Pajero Sport Dinobatkan sebagai SUV Favorit 2010  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 14 April 2010 21:39 WIB
Dok: Mitsubishi

TEMPO Interaktif, Jakarta:Mitsubishi Pajero Sport dinilai dinobatkan sebagai Favorite Medium Sport Utility Vehicle (SUV) pada ajang Autocar Reader’s Choice Award 2010 , akhir pekan lalu. Penghargaan ini diberikan untuk mobil yang berhasil meraih persentase pilihan pembaca terbesar di kategori yang mobil paling banyak difavoritkan oleh pembaca.

"Terima Kasih kepada masyarakat Indonesia, khususnya kepada para pembaca atas pilihan yang telah diberikan dan kepercayaannya terhadap kendaran Mitsubishi. Prestasi ini tentunya bukan hanya diperuntukkan bagi PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB), namun juga bagi konsumen setia Pajero Sport," tutur Rizwan Alamsjah, Direktur Penjualan PT KTB dalam siaran persnya, Rabu (14/4).

Hingga kini Strada Triton memiliki varian Exceed AT, Exceed MT, GLS, GLS AB (Airbag), GLX serta Single Cab GLX.

Mobil yang diklaim memiliki DNA Pajero yang digunakan di laga Reli Dakar itu bermesin 2.5L DOHC Commonrail Turbocharged and Intercooled, 4 Cylinder In-line (4D56). Mesin itu menyemburkan tenaga tenaga 136 PS pada 3.500 rpm dan torsi 314 Newton meter.

Pajero mampu melaju sampai kecepatan maksimum 167 km per jam. Pajero Sport terdiri dari tiga varian, yaitu Exceed A/T 4X4, Pajero Sport Exceed A/T 4X2, dan Pajero Sport GLX M/T 4X4.

Sementara itu, data Gabungan industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), menyebut sepanjang Januari-Februari 2010 penjualan Pajero Sport mencapai1.764 unit. Dengan penjualan sebesar itu, Pajero Sport menggenggam 26 persen dari total penjualan SUV sepanjang kurun waktu itu yang sebesar 6.682 unit.

Sebelumnya, kepada Tempo Rizwan Alamsjah menyebut penjualan Pajero Sport tipe 4x4 atau berpenggerak roda empat mencapai 60 persen dari total penjualan SUV tipe tersebut dari seluruh merek yang ada di tanah air. "Sedangkan yang tipe 4x2 atau berpenggerak roda depan sekitar 10 persen. Maaf, angka pastinya saya tidak hafal," aku dia.

Menurut Rizwan, pihaknya tahun ini berharap SUV andalannya itu bisa menyumbang penjualan hingga 15 persen dari total penjualan. "Kami memang makin fokus menggarap pasar SUV, segmen ini kami targetkan menyumbang 15 dari total target penjualan Mitsubishi tahun ini 90.000 unit," ujarnya.

ARIF ARIANTO | RAJU FEBRIAN

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi