Mitsubishi Luncurkan Generasi Anyar Fuso Canter
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 28 April 2010 22:14 WIB
autoevolution.com

TEMPO Interaktif, Kualalumpur:Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC), Rabu (28/4) meluncurkan generasi anyar truk medium Fuso Canter di Malaysia dan Filipina. Truk baru itu memiliki kapasitas 4,4 - 7,5 ton GVW Mitsubishi mengklaim, dibanding generasi pendahulunya, truk anyar tersebut memiliki fitur keamanan yang lebih bagus, bahkan jauh lebih irit.

Seperti dikutip autoevolution.com, Rabu (28/4), pabrikan asal Jepang itu menyebut, Fuso merupakan salah satu merek kendaraan paling populer di kawasan Asia Tenggara. Sepanjang kuartal pertama 2010 ini, penjualan truk Mitsubishi di kawasan itu meningkat 49,1 persen dibanding periode sama tahun lalu, yaitu dari 7.740 unit menjadi 11.550 unit.

"Sepanjang 2010 ini, truk Fuso bakal mengalami lonjakan penjualan di kawasan Asia Tenggara, tujuan ekspor terbesar kami," ujar Albert Kirchmann, President & Chief Exevutive Officer MFTBC.

Ia menambahkan, peluncuran model anyar di Malaysia dan Filipina itu akan memperkuat posisi Mistsubishi sebagai pemimpin pasar truk di wilayah tersebut. "Asia Tenggara adalah salah satu pasar kendaraan komersial yang lagi moncer saat ini. Karena itu (wilayah ini) sangat penting bagi kami," tandas Kirchmann.

Pasar ekspor terbesar truk Fuso adalah Indonesia. Penjualan di negeri ini sepanjang kuartal pertama tahun ini meningkat 55 persen dibanding periode sama tahun lalu yaitu dari 6.830 unit menjadi 10.620 unit

"Fuso menjadi pemimpin pasar kendaraan komersial di Indonersia, dengan menguasai 56,1 persen pangsa pasar truk ringan dan medium di Indonesia," sebut siaran pers MFTBC.

ARIF ARIANTO

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi