Ahaii... Daihatsu Luncurkan Kredit Impian
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 6 Mei 2010 14:33 WIB
daihatsu

TEMPO Interaktif, Makassar - PT Astra Internasional Tbk meluncurkan program "Kredit Impian" Daihatsu di Makassar, Kamis (6/5).

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mendongkrak penjualan Daihaitsu terutama untuk pengusaha sewa mobil, pembeli mobil bekas, dan para pegawai.

“Sistem kredit ini sangat cocok untuk ketiga pasar tersebut,” kata Kroda Kalantara, dari Daihatsu Sales Operation, di Hotel Clarion.

Kredit Impian, jelas Kroda, bagi konsumen Daihatsu sangat membantu karena nilai angsurannya rendah dibandingkan dengan kredit reguler. Mereka diberikan kesempatan membeli mobil Daihatsu dengan cara mengangsur setengah dari harga mobil selama tiga tahun. "Selanjutnya bisa dilunasi atau diangsur selama empat tahun."

Peluncuran Kredit Impian pertama kali di Bali disusul di sejumlah daerah di Pulau Jawa. Sejak peluncuran program tersebut Daihatsu berhasil menjual 1100 unitl. Di jakarta terjual 390 unit, Jawa Barat 217 unit, Jawa Timur 425 unit dan Jawa Tengah 67 unit.

“Angka ini sebenarnya cukup mengejutkan, karena awalnya kami hanya menargetkan 350 unit terjual pada akhir tahun 2010,” ujar Kroda.

Dari 1100 pembeli mobil, 40 persen berasal dari kalangan pengusaha rental mobil. Sisanya dari kalangan pembeli mobil bekas dan serta para pekerja baru.

“Untuk wilayah Makassar, kami menargetkan 50 unit terjual setiap bulannya ,” kata Fanfan Fadilah, Branch Manager PT Astra International, Tbk. Daihatsu.

FADHILAH NAZIF

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi