Jiangling Kembali Luncurkan Landwind CV9 di Eropa  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 15 Mei 2010 12:44 WIB
autoevolution.com

TEMPO Interaktif, Denhag:'Pantang menyerah' Itulah prinsip yang dipegang teguh Jiangling Motors, pabrikan asal Cina. Setelah Sport Utility Vehicle (SUV) besutannya, Landwind CV9, ditolak dipasarkan di Eropa karena tak lolos uji tabrak, pabrikan itu terus melakukan penyempurnaan.

Walhasil, pekan depan SUV asal Negeri Tirai Bambu diluncurkan kembali dan mulai dipasarkan di Belanda. Setelah itu menyusul ke pasar Jerman, Belgia, dan Italia.

Siaran pers Jiangling seperti dikutip autonews.com, Sabtu (15/5) menyebut, Landwind CV9 telah mendapatkan persetujuan untuk dijual di Eropa. Selain mesinnya telah memenuhi standar Euro 5, desain bodi dan fitur keamanan muapun keselamatannya telah mengalami penyempurnaan.

"Saat ini, desian mobil telah memenuhi standar uji tabrak seperti yang ditetapkan di Eropa. Bahkan, para importir resmi berharap mobil ini nantinya bisa meraih paling tidak peringkat tiga bintang dari Euro NCAP (Euro New Cars Asessment Programme)," tutur Peter Bijvelds, Kepala Eksekutif Landwind Eropa.

Peter menyebut dirinya yakin publik sudah tak ingat lagi dengan pemberitaan yang menyebut SUV itu tak lolos uji tabrak pada lima tahun lalu. "Satu hal yang penting, Lanwind CV9 (kini) telah menjadi tipe yang kadar emisi dan tingkat keselamatannya telah diakui secara penuh di Eropa," tandas dia.

Jiangling menjelaskan, Lanwind CV9 dirancang oleh perusahaan asal Italia, I.DE.A. Mobil ini ditawarkan dalam dua tipe mesin, yaitu 1.600 cc dan 2.000 cc. Mesin yang diproduksi oleh Motortecnik GmbH itu dilengkapi sistem transmisi manual dengan lima tingkat percepatan.

SUV ini dibanderol 11.950 euro atau sekitar Rp 136,6 juta. Jiangling mematok target penjualan di Belanda mencapai 1.500 unit pada tahun ini.

ARIF ARIANTO

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi