Generasi Baru Grand Cherokee Dibanderol Mulai Rp 285 Juta
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 20 Mei 2010 20:47 WIB
autonews.com

TEMPO Interaktif, Michigan:Pabrikan otomotif asal Amerika Serikat, Chrysler, Rabu (19/5) kemarin Chrysler membocorkan spesifikasi Jip Anyar besutannya, All New Grand Cherokee model 2011. Sebelumnya, pada pekan lalu, pabrikan ini telah mengumumkan banderol harga jip abru itu.

Seperti dikutip autonews.com, Kamis (20/5), manajemen Chrysler menyebut, Jip itu dibekali mesin 3.600 cc V6 Pentastar. Mesin itu diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 290 daya kuda. Selain itu, Chrysler juga menawarkan tipe bermesin 5.700 cc V8 yang bertenaga 360 daya kuda.

"Pentastar mejadikan konsumsi bahan bakar lebih irit 11 persen, dengan tingkat konsumsi 10,2 liter per 100 kilometer," sebut pernyataan pers pabrikan tersebut.

Chrysler juga mengklaim, generasi terbaru Cherokee itu mampu melibas jalanan off road dengan lincah berkat penggunaan piranti sistem suspensi baru baik pada roda belakang maupun depan.

Terlebih struktur bodi juga menggunakan rancangan baru sehingga lebih ringan, aerodinamis. Walhasil, kelincahan jip asal Amerika Serikat itu juga semakin meningkat dibanding generasi sebelumnya.

Chrysler mengatakan, dengan desain yang tak ketinggalan zaman serta teknologi mesin yang inovatif, All New Grand Cherokee ini telah mendefinisikan ulang konsep Sport Utility Vehicle (SUV). "(yaitu) Sebuah jip yang mumpuni di lintasan off road serta memiliki kenyamanan lebih di lintasan on road, sehingga menawarkan sensasi pengalaman berkendara yang luar biasa," terang Chrysler.

Produksi perdana Grand Cherokee generasi paling gres itu dimulai Jumat (21/5) di pabrik Chrysler yang terletak di Jefferson North Assembly Plant. Disebutkan pula, peresmian akan dilakukan oleh Sergio Mrachionne Chief Executive Officer Chrysler dan Gubernur Michigan Jennifer M.Granholm.

Rencananya, jip baru itu mulai dipasarkan akhir tahun ini dan ditawarkan dalam tiga varian, yaitu Laredo, Limited, serta Overland. Ihwal harga, Chrysler menyebut Jip besutannya itu dibanderol mulai US$ 30.995 atau sekitar Rp 285,15 juta ( 1 dolar = Rp 9.200) untuk varian Limited 4x4.

Sedangkan varian Overland atau varian paling mewah dibanderol US$ 42.995 atau sekitar Rp 395,55 juta.

ARIF ARIANTO

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi