Arnold Schwarzenegger pun Kesengsem Mitsubishi i-MiEV
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 27 Mei 2010 13:50 WIB
autoevolution.com

TEMPO Interaktif, Mobil listrik besutan Mitsubishi Motors memang memiliki daya pikat yang luar biasa. Tak kurang, pemerintah negara bagian California, Amerika Serikat pun kesengsem dengan mobil mungil bertenaga setrum itu.

Bahkan, sang gubernur , Arnold Schwarzenegger meminjam mobil itu untuk dilakukan uji coba. Negara bagian itu juga berniat menjadikan i-MiEV sebagai kendaraan operasional kantor pemerintahan.

Seperti dilansir autoevolution.com, Kamis (27/5), Pak Gubernur Schwarzenegger, Senin (24/5) telah melakukan uji jalan mobil hatchback tersebut.. “Keberadaan mobil bertenaga listrik ini akan menjadi pesaing dan tantangan tersendiri bagi industry otomotif yang ada saat ini, khususnya di California,” ujar bintang layar perak itu kepada media usai mencoba mobil.

Sementara itu, parlemen dan pemerintah negara bagian itu kini juga tengah mempelajari berbagai hal yang berkaitan dengan mobil listrik sebelum membangun infrastruktur untuk mobil strum itu.

Salah satu caranya, anggota parlemen dan para birokrat negara bagian ini akan melakukan tes berkendara i-MiEV guna memastikan performa i-MiEV termasuk cara pengisian baterai motor listriknya.

Sementara itu sumber Mitsubishi di Amerika Serikat mengatakan, i-MiEV yang di Jepang  dipasarkan sejak Juli 2009 lalu, mulai dijajakan di Amerika Serikat pada 2011 mendatang.

Pabrikan itu menegaskan, sistem pengisian baterai mobil besutannya itu cukup mudah. Sebab teknologinya dirancang sesuai dengan instalasi listrik di rumah. Sehingga tinggal colok, dan listrik pun mengalir ke baterai.

ARIF ARIANTO

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi