Ford F-100 Stallone Dilelang Rp 1,19 Miliar
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 26 Januari 2011 21:19 WIB
Ford F-100 milik Sylvester Stallone (autoevolution.com)
TEMPO Interaktif, New York - Rumah lelang Barrett-Jackson di Arizona, Amerika Serikat, membuat kejutan. Pekan lalu mereka melelang truk Ford F-100 milik aktor Amerika Serikat Silvester Stallone. Mobil keluaran tahun 1955 ini digunakan aktor kelahiran New York tersebut pada film terbarunya "Expendables" (2010).
Mobil ini akhirnya terjual US$ 132,000 dolar atau sekitar Rp 1,19 miliar. Mahal? Jelas. Tapi jika melihat spesifikasinya, harga tersebut memang pantas. Ford F-100 keluaran tahun 1955 itu digubah West Coast Customs dan pernah tampil di serial televisi "Street Customs".
Laman autoevolution.com, Senin (24/1) menulis, berbagai modifikasi dilakukan aktor yang kini berusia 64 tahun tersebut. Sebut saja mesin yang menggunakan Ford 347cid Edelbrock, transmisi B&M AOD, knalpot Gibson, suspensi Heidts Mustang II di depan, Heidts 4-link kit dengan Ford 9" axle di belakang, persneling Gennie Shifter Commander, rem Wilwood, dan baterai Kinetik.
Gubahan mobil ini juga dilakukan pada bagian eksterior. Diantaranya velg Exani dengan ban Continental dan grille '50 Merc yang digunakan pada film "Cobra" (1986). Jok Sports Cerillo, speedometer Aurora, setir Flaming River langsung menyambut begitu masuk kabin.
Pemenang lelang ini tak hanya akan mendapatkan mobil, tapi juga foto dengan tanda tangan Sylvester Stallone. Dan, yang paling asik, untuk menyimpan foto itu ada kompartmen rahasia yang digunakan untuk menyimpan senjata di film.
RAJU FEBRIAN
#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi