Mercedes-Benz Jual Truk Econic ke-10 Ribu
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 8 Februari 2011 00:58 WIB
Michael Dietz, Mercedes-Benz Trucks Sales Head saat menyerahkan truk Econic ke-10 Ribu. (Dok. Mercedes-Benz).
TEMPO Interaktif, Jakarta - Mercedes-Benz ternyata tidak hanya piawai dalam urusan menciptakan sedan mewah dan sport. Pabrikan raksasa asal Jerman itu ternyata juga menguasai pasar truk. Hal itu dibuktikan dengan terjualnya truk Econic yang laris sampai 10 ribu ribu unit.
Econic ke-10 ribu adalah sebuah model 2629 yang memiliki fiturlow-entry cab, Faun Rotopress dan BlueTEC untuk mereduksi emisi nitrogen oksida. Abfallwirtschaftsbetriebe Koln (AWB) atau Waste Management Enterprise of Cologne, sebuah perusahaan pengelolaan limbah, menjadi pelanggan yang menerima truk tersebut. AWB sendiri telah memiliki 130 unit truk Econic selama satu dekade terakhir.
Unit yang diserahkan ini merupakan unit pertama dari 79 unit yang dipesan AWB sampai tahun 2013. Tingginya permintaan truk Econic membuat Daimler AG, induk Mercedes-Benz, menunjuk divisi khusus untuk memproduksi kendaraan besar di Worth am Rhein.
“Merupakan sebuah kepercayaan yang luar biasa kami dapatkan dari AWB. Hal tersebut menyiratkan kesan bahwa kami memiliki kerjasama yang sangat erat dengan pelanggan dan telah memilih desain yang tepat,” kata Michael Dietz, Mercedes-Benz Trucks Sales Head seperti dikutip laman autoevolution.com, Senin (7/2) kemarin.
Kunci keberhasilan dari truk Econic  ditentukan oleh keragaman fungsi dan kegunaannya. Banyak perusahaan yang memanfaatkan truk ini untuk mengumpulkan limbah, airport ground service dan emergency service.
RAJU FEBRIAN
#Industri Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi