Februari, Toyota Catat Penjualan 25.560 Unit
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 4 Maret 2011 16:34 WIB
Toyota Avanza yang tengah dirakit di pabrik Toyota di Kawarang. (raju Febrian/TEMPO)
TEMPO Interaktif, Jakarta - Industri otomotif nasional sepertinya tak bergeming dengang isu kenaikan pajak dan pembatasan subsidi BBM. Buktinya PT. Toyota-Astra Motor (TAM) pemegang merek Toyota di Indonesia terus mencatat penjualan tinggi. Dari angka ritel sepanjang bulan Februari 2011 lalu, Toyota berhasil menjual sebanyak 25.560 unit kendaraan semua model.
Dalam dua bulan terakhir atau sampai akhir Februari 2011, Toyota telah berhasil menjual 51.915 (penjualan ritel) unit kendaraan berbagai tipe atau naik sekitar 28% dibandingkan penjualan periode yang sama pada tahun lalu.
"Ini membuktikan bahwa di tengah persaingan yang semakin ketat, produk Toyota tetap menjadi pilihan konsumen. Capaian ini makin mendorong kami untuk memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen Toyota," kata Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor Johnny Darmawan dalam keterangan persnya.
Di pasar kendaraan komersial, Toyota yang diwakili oleh Hilux dan Dyna berhasil mencatat pertumbuhan penjualan yang signifikan. Februari lalu, Toyota Hilux berhasil membukukan penjualan ritel sebesar 597 unit naik 45% dibandingkan bulan sebelumnya. Tak mau ketinggalan Toyota Dyna juga mengalami peningkatan sebesar 10% dibandingkan bulan sebelumnya dengan penjualan ritel sebanyak 1.980 unit.
Pada segmen mobil penumpang, Toyota tetap menjadi pencatat angka tertinggi. Toyota Vios (bersama Limo) berhasil mencetak angka penjualan ritel sebesar 1.147 unit dan menjadi kontributor terbanyak untuk penjualan sedan Toyota. Secara total produk-produk sedan Toyota berhasil mencetak penjualan retail sebesar 1.546 unit atau meningkat sekitar 38% dari bulan sebelumnya.
Secara total pencapaian penjualan ritel Toyota selama bulan Februari 2011 berhasil mencapai angka 25.560 unit. Kontribusi terbesar tetap masih datang dari Toyota Avanza yang berhasil mencetak angka penjualan retail sebesar 13.999 unit dan diikuti Toyota Kijang innova dengan 4.205 unit selama bulan Februari 2011.
RAJU FEBRIAN
#Industri Otomotif
#Toyota Astra Motor
#Johnny Darmawan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi