Mercedes Luncurkan Sedan CLS Versi Kecil Pada 2014
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 14 Maret 2011 23:11 WIB
Mercedes-Benz BLS (worldcarfans.com)
TEMPO Interaktif, Berlin - Mercedes dikabarkan tengah mempersiapkan versi kecil Mercedes Benz CLS atau disebut dengan nama Baby CLS atau BLS. Rencananya mobil ini diluncurkan pada 2014 mendatang.

Laman worldcarfans.com belum lama ini mengutip Auto Express menulis, desain dan spefisikasi teknis mobil ini terinpirasi oleh dua model, yaitu Mercedes-Benz CLS dan konsep Mercedes-Benz F800.

"Konsep arsitekturnya menggunakan platform MFA (Mercedes FrontWheel Architecture) atau dengan sistem penggerak roda depan," laman itu menulisnya.

Berkat platform MFA tersebut mobil itu memiliki sistem penggerak alternatif yang sesuai dengan teknologi hybrid. Sehingga, sebut AutoExpress, ada kemungkinan Baby CLS ini diproduksi dalam versi hybrid.

Namun dengan, hingga saat ini varian yang bakal ditawarkan ada dua yaitu bermesin disel dan bensin. Mesin disel berkapasitas 2.200 cc yang bertenaga hingga 170 daya kuda dan mesin bensin berkapasitas 2.000 cc dengan tenaga hingga 200 daya kuda.

Bahkan ada kemungkinan dilengkapi mesin bensin besutan Renault yang berkapasitas 1.400 cc dan 1.800 cc. Keduanya dilengkapi peranti turbocharger. Selain itu ada kemungkinan juga menggunakan mesin disel 1.600 cc dari pabrikan Prancis tersebut.

Hanya sayang, hingga kini belum ada informasi tentang fitur pendukung kenyamanan dan keamanan yang bakal diusung mobil tersebut.

ARIF ARIANTO 

#Industri Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi