Audi Bakal Hidupkan Kembali A2?  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 21 Maret 2011 16:04 WIB
Audi Electric Vehicle (EV) (worldcarfans.com)
TEMPO Interaktif, Ingolstadt - Permintaan varian Audi A1 yang terus mengalir membuat Audi AG, sang produsen, berpikir untuk menghadirkan kembali varian Audi A2. Varian yang terakhir ini pada 2005 lalu sempat diproduksi namun penjualannya masih jeblok.

Sumber dipabrikan itu seperti dilansir autotype.com, Senin (21/3) saat ini Audi tengah mempersiapkan proses produksinya. Hanya, sumber itu masih enggan menyebut kepastian jadwal tersebut.

Dia menegaskan, Audi A2 baru itu nantinya berbobot ringan. Oleh karena itu, pabrikan asal Jerman itu akan menggunakan konsep new Multi-Material Space Frame (MSF) pada kerangka dan bodi mobil. Teknologi tersebut memadukan unsur baja, aluminium, dan serat karbon serta bahan dari plastik.

Ihwal mesin hingga saat ini masih misteri. Audi masih menutup rapat informasi tentang mesin tersebut. Namun beberapa sumber mengatakan ada kemungkinan mobil ini diproduksi dalam versi listrik. Pasalnya, pada 2013 nanti Bayerische Motoren Werke (BMW) yang merupakan pesaing utama pabrikan ini juga meluncurkan mobil kecil bertenaga setrum, BMW i3.

Kemungkinan lain, mobil ini tetap mengusung mesin A2 sebelumnya yaitu mesin disel 1.200 TDI empat silinder. Alasannya, mesin kecil itu saat ini juga tengah menjadi tren di dunia.

ARIF ARIANTO

 

#Industri Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi