Volvo Perkenalkan Truk FMX
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 24 Maret 2011 20:03 WIB
New Volvo FMX Truck (Dok. Volvo)
Iklan
Iklan

TEMPO Interaktif, Jakarta - Volvo Trucks memperkenalkan model barunya Volvo FMX Truck, hari ini, yang menjadi andalan di bidang pertambangan dan industri. Pabrikan asal Swedia itu juga bersiap membangun unit perusahaan sendiri di Indonesia dalam tahun ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dalam keterangan persnya, Volvo mengatakan peluncuran truk baru ini menjadi bagian dari langkah Volvo mengikuti perkembangan ekonomi Indonesia yang terus membaik. "Perkembangan infrastruktur menjadi salah kunci pembangunan dan Volvo ingin ikut serta," kata Joachim Rosenberg, President Volvo Truck Asia dalam keterangan persnya.

Acara peluncuran yang dilakukan di Jakarta itu juga dihadiri Jacques Michel, Managing Director Volvo Truck Indonesia, dan Ewa Polano Duta Besar Swedia untuk Indonesia.

Truk Volvo FMX didesain secara spesifik untuk mendukung sektor pertambangan di Indonesia dan Volvo Trucks Indonesia percaya bahwa truk FMX yang baru akan dengan sangat signifikan meningkatkan keberadaan bisnis Volvo di pasar Indonesia yang penting.

Sepanjang bulan lalu , penjualan (wholesale) truk ringan, truck sedang dan bus berhasil mencapai 10.067 unit lebih banyak dari distribusi 9.982 unit sepanjang Januari.

Truk FMX ini ditawarkan dalam dua pilihan mesin 11 liter dengan tenaga 330 sampai 370 tenaga kuda serta mesin 13 liter dengan tenaga 400 hingga 480 tenaga kuda.

Berbagai fitur istimewa juga disematkan pada truk ini seperti tiga model pilihan transmisi. Pertama manual VT transmission dengan variasi gear yang berbeda. Kedua transmisi otomatis I-Shift menjadi andalan untuk konstruksi dan transmisi otomatis Powertronic yang didesain khusus untuk pengoperasian jangka pendek.

Sayang tidak ada keterangan rinci lain termasuk soal harga.

Volvo juga mengumumkan akan mendirikan perushaan di Indonesia. Langkah ini dilakukan untuk mempermudah kerjasama Volvo selama ini dengan Indomobil yang digawangi Eka Dharma dan Indotruck Utama yang menjadi distributor di Indonesia.

RAJU FEBRIAN 

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi