Chrysler Luncurkan Jeep Wrangler Renegade  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 8 April 2011 20:09 WIB
Jeep Wrangler Renegade. autoblog.com
TEMPO Interaktif, Auburn Hill - Chrysler Grup sebuah perusahaan induk Jeep hari ini meluncurkan Jeep Wrangler yang telah mendapatkan sentuhan modifikasi Mopar. Wrangler Renegade dengan dandanan customized itu menggunakan basis Jeep Wrangler 1972.

Laman autoevolution.com melaporkan, jip itu mengusung mesin baru 6.400 cc HEMI V8 yang bertenaga 475 daya kuda. “Mesin tersebut dirancang khusus oleh tim khusus pengembangan mesin Chrysler Group LLC Racing Street Technology,” bunyi pernyataan pabrikan itu.

Peranti transmisi manual enam tingkat percepatan menyalurkan tenaga dari mesin ke roda. Menariknya, gardan depan Wrangler Renegade ini menggunakan Dynatrac ProRock 44 dan ProRock 60 di belakang. Keduanya dilengkapi pengunci udara ARB dan gear 4.10.

Mopar melengkapi mobil ini dengan ban radial Mickey Thompson Baja Claw berukuran 35 inci dan pelek besutan AEV Pintler. Peranti suspensinya menggunakan AEV/Nth 4 inci.

Ubahan lain yang tak kalah menarik adalah, peranti pengusir panas dari mesin yang dipasang di atas kap dan sebuah sebuah winch Warn 9.5 CTi.

Mopar menggandeng desainer interior mobil Katzkin untuk menggarap bagian kabin. Pada bagian ini kelir hitam berpadu dengan warna keemasan mendominasi. “Ini dimaksudkan untuk mengingatkan orang terhadap kejayaan Jeep CJ5 Renegade pada 1970,” terang sumber di Jeep.

Rencananya, pabrikan asal Amerika Serikat itu akan memboyong Wrangler Renegade ini ke gelaran tahunan Moab Easter Jeep Safari di Utah, pada 16 – 24 April.

ARIF ARIANTO

#Kendaraan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi