Porsche Tingkatkan Tenaga SUV Cayenne Turbo  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 20 April 2011 12:25 WIB
autoevolution.com
TEMPO Interaktif, Stuttgart - Semakin ketatnya persaingan di pasar otomotif global, membuat produsen mobil berlomba meningkatkan daya saing produk mereka. Tak terkecuali pembuat mobil asal Jerman, Porsche AG.

Seperti dilansir laman autoevolution.com, Rabu (20/4), Porsche awal pekan ini melakukan sejumlah perubahan pada mesin Porsche Cayenne Turbo dengan menambahkan peranti power kit baru. “Berkat tambahan tersebut, kini tenaga yang dihasilkan mesin Cayenne Turbo mencapai 540 daya kuda”. Demikian bunyi pernyataan Porsche AG.

Mesin 3.000 cc V6 yang diusung Porsche Cayenne Turbo sebelumnya, bertenaga 500 daya kuda. Berkat perubahan itu pula, torsi yang dihasilkan mesin kini menjadi 750 newton meter.

Porsche juga mengklaim, seiring dengan tambahan tenaga dan torsi itu, kemampuan akselerasi dari 0–100 kilometer per jam (kpj) dan laju kecepatan mobil juga meningkat. Namun, pabrikan itu tidak memerinci tingkat kecepatan akselerasi.

Porsche hanya menyebutkan, kemampuan sprint itu lebih cepat 0,1 detik ketimbang mobil sport lain bermesin 4.800 cc V8. Adapun kecepatan maksimum yang bisa dicapai kini menjadi 281 kilometer per jam.

Meski tenaga dan kemampuan akselerasi meningkat, namun tingkat konsumsi bahan bakar tidak mengalami perubahan. Mobil Sport Utility Vehicle ini masih mengonsumsi 11,5 liter bahan bakar untuk jarak 100 kilometer.

Porsche menambahkan peranti pengereman Porsche Ceramic Composite Brake (PCCB) berdiameter 420 milimeter. Peranti ini diklaim lebih mumpuni menjamin keamanan pengguna mobil.

ARIF ARIANTO

#Industri Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi