Honda CR-V Masih Jagoan Segmen SUV
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 12 Mei 2011 23:36 WIB
New Honda CR-V. (Raju Febrian/TEMPO)

TEMPO Interaktif, Jakarta - Berbagai masalah yang menghantam Honda pasca gempa dan tsunami ternyata tak banyak berpengaruh pada kinerja PT Honda Prospect Motor. Pemegang merek Honda di Indonesia itu di empat bulan awal 2011, masih menguasai segmen Sport Utility Vehicle lewat New Honda CRV. Tercatat selama caturwulan pertama CR-V menjadi market leader dengan penjualan total 4.894 unit. Pada bulan April lalu, CR-V membukukan penjualan 995 unit atau menguasai 31% pasar di kelasnya.

Di segmen lain, penjualan Honda di bulan April juga mencatat angka signifikan. Honda Freed di segmen MPV terjual sebanyak 523 unit atau total sebanyak 3.983 unit selama periode Januari-April. All New Honda Odyssey (MPV premium) terjual 30 unit atau total 107 unit. Model MPV Honda lainnya, Honda Jazz, menghabiskan model terakhirnya pada bulan Maret lalu, sudah terjual 4.674 unit selama empat bulan.

Pada segmen sedan, total penjualan tiga model sedan Honda sejak Januari telah mencapai 2.077 unit. New Full Size Accord yang baru diluncurkan 23 Februari 2011, bulan lalu terjual 102 unit atau total 565 unit selama empat bulan. New Honda Civic terjual 188 unit sepanjang April atau total 479 unit sedangkan All New Honda City 218 unit atau total 1.033 unit.

"Secara umum, penjualan Honda pada caturwulan pertama di tahun 2011 ini masih cukup baik, meskipun masih di bawah perkiraan kami karena terpengaruh oleh pasokan komponen dari Jepang yang belum stabil," kata Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor dalam keterangan persnya.

"Dengan kondisi produksi yang berangsur membaik dan penyegaran produk yang akan kami lakukan dalam waktu dekat ini, kami yakin penjualan Honda di bulan-bulan mendatang akan mengalami akselerasi," tambah Jonfis yakin.

Secara keseluruhan, April 2011 lalu, Honda membukukan penjualan 2.056 unit. Artinya, hingga akhir caturwulan pertama di tahun 2011 ini, Honda telah mencatat penjualan sebanyak 15.735 unit di seluruh wilayah Indonesia.

RAJU FEBRIAN

#Industri Otomotif
#PT Honda Prospect Motor
#Jonfis Fandy

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi