Proton Luncurkan Sedan Saga Bermesin 1.600 cc  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 26 Mei 2011 11:50 WIB
Proton Saga. paultan.org
TEMPO Interaktif, Kuala Lumpur - Produsen mobil asal negeri jiran, Malaysia, meluncurkan varian baru sedan Proton Saga FL. Varian anyar itu dibekali mesin baru 1.600 cc CamPro, atau lebih besar ketimbang mesin varian sebelumnya yang berkapasitas 1.300 cc.

Siaran pers Proton Bhd seperti dilansir paultan.org, Kamis, 26 Mei 2011, mesin yang digunakan Saga FL baru tersebut sejatinya telah digunakan di sedan Proton Persona. Mesin itu menghasilkan tenaga hingga 110 daya kuda pada 6.500 rpm dan torsi 148 Newton meter.

Tenaga tersebut disalurkan ke roda dengan menggunakan transmisi otomatis empat tingkat kecepatan. “Saga 1.600 cc itu diperuntukkan bagi pembeli generasi muda atau mereka yang menyukai mobil yang menarik, nyaman, bertenaga, dan irit bahan bakar,” kata Datuk Seri Haji Syed Zainal Abidin, Managing Director Proton.

Pada bagian interior, Proton menambahkan aksen krom pada bingkai peranti pendingin ruang (AC), panel tengah, gagang pintu bagian dalam, serta lingkar kemudi. Untuk menunjang keamanan, pabrikan itu menambahkan dua kantung udara di bagian depan penumpang dan pengemudi.

Proton membanderol varian baru tersebut RM 46.549 atau sekitar Rp 131 juta.

ARIF ARIANTO

 

#Industri Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi