Nissan Juke Dibanderol Mulai Rp 238,8 Juta  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 2 Juni 2011 03:12 WIB
Peluncuran Nissan Juke di XXI Ballroom Jakarta Theatre, Selasa (1/6). (Raju Febrian/TEMPO)

TEMPO Interaktif, Jakarta - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) resmi meluncurkan compact cross over Nissan Juke di XXI Ballroom Djakarta Theater, Jakarta, Selasa, 1 Juni 2011. Kejutannya, NMI membanderol Juke lebih murah dari yang diperkirakan sebelumnya. Tipe 1.5L CVT dibanderol Rp 238,8 juta sedangkan tipe 1.5L CVT RX dilepas Rp 248,8 juta.

"Hari ini kami memperkenalkan Nissan Juke yang akan menjadi back bone penjualan Nissan Motor Indonesia untuk mendukung tarcapainya target penjualan kami di tahun 2011," kata Toshiyuki Shiga, Chief Operating Officer Nissan Motor Co., Ltd dalam sambutannya saat peluncuran.

Nissan Juke merupakan compact cross over pertama yang ditawarkan NMI dalam jajaran line up mereka. Nissan mengklaim Juke merupakan genre baru karena memadukan Sport Utility Vehicle (SUV) dengan sport car.

Perbedaan kedua varian yang ditawarkan -- CVT dan CVT RX -- terletak pada fitur kemewahan antara lain, lampu depan xenon dengan levelizer, sensor parkir, start/stop engine, dan keyless entry.

Dari sisi tampilan, Nissan Juke langsung memberikan kesan maskulin, kokoh dan sporty. Namun pilar depan dibuat lebih landai sehingga memudahkan pandangan pengemudi. Tampilan Juke makin sangar dengan penggunaan pelek berukuran 17 inci.

Di bagian interior, konsol utama terinspirasi desain superbike, combi meter berbentuk lingkaran. Teknologi anyar yang disematkan antara lain The Integrated Control System (I-CON). Teknologi ini berperan sebagai pusat perintah utama (central command) dan penyedia informasi.

Mesin menggunakan HR15DE, sama dengan yang terpasang di Nissan Livina, namun dengan penyempurnaan. Mesin 1.498 cc DOHC 4 cylinder inline ini ditambahi dual injection system membuat pembakaran lebih efisien. Mesin ini menghasilkan tenaga 114 ps pada 6000 rpm dan torsi mencapai 150 Nm pada 4000 rpm.

Untuk transmisi Nissan memasang generasi baru X-tronic CVT yang lebih kompak dan ringan. Sedangkan pilihah mengemudi bisa dilakukan dengan mode Normal, Sport, dan Eco.

Presiden Direktur NMI Takayuki Kimura mengatakan produksi Juke sudah mulai dilakukan di Indonesia sejak Mei 2011. NMI menargetkan penjualan Juke selama satu tahun penuh bisa mencapai 10.000 unit.

RAJU FEBRIAN

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi